Rekomendasi 10 Film dan Serial Horor untuk Menyambut Halloween
Mr. Harrigan's Phone (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Bulan Oktober selalu identik dengan perayaan Halloween. Hari Halloween dirayakan di sejumlah negara pada tanggal 31 Oktober. Perayaan ini menandakan untuk mengenang orang yang sudah meninggal.

Berbagai film dan serial horor turut menghadirkan nuansa Halloween ke dalam cerita. Di bawah ini adalah 10 film dan serial horor yang bisa menjadi tontonan untuk menyambut Halloween:

The Midnight Club

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Christopher Pike, serial dari kreator Mike Flanagan ini menceritakan rumah sakit yang menjadi saksi berkumpulnya sejumlah pasien pengidap penyakit kronis. Mereka berkumpul untuk berbagi cerita horor hingga mereka membuat perjanjian untuk berkomunikasi dari alam kubur ketika salah satu dari mereka meninggal terlebih dahulu.

Mr. Harrigan’s Phone

Diangkat dari novel pendek karya pengarang kenamaan Stephen King, Mr. Harrigan’s Phone bercerita tentang seorang bocah lelaki dan lansia miliarder yang menjadi sahabat baik berkat kegemaran mereka membaca. Mereka pun sama-sama memiliki iPhone untuk pertama kalinya. Namun saat sang lansia meninggal dan iPhone milik sang lansia ikut dikubur, hubungan misterius mereka ternyata terus berjalan melalui peranti tersebut. 

Guillermo del Toro’s Cabinet of Curiosities

Sutradara pemenang Academy Awards Guillermo del Toro menjadi kurator antologi spesial yang mengumpulkan delapan kisah menyeramkan dari sejumlah sutradara horor, antara lain Jennifer Kent (The Babadook). Penceritaa Guillermo tidak perlu diragukan untuk menyaksikan Cabinet of Curiosities.

Ratu Ilmu Hitam 

Ketika tiga pria dan keluarganya mengunjungi kembali panti asuhan tempat mereka dibesarkan. Mereka justru mendapati kekuatan supranatural menyeramkan hingga teror yang berujung pada hilangnya nyawa. Ratu Ilmu Hitam diadaptasi dari film berjudul sama keluaran 1981 dengan Suzanna sebagai bintang utama.

28 Days Haunted

Reality show ini mengisahkan tentang tiga kelompok yang masing-masing menghabiskan waktu hingga 28 hari di sejumlah lokasi yang paling menyeramkan di Amerika Serikat demi mengejar petualangan horor berdasarkan sejumlah teori dari Ed dan Lorraine Warren, pasangan penyelidik paranormal.

My Encounter with Evil

Serial dokumenter ini menghadirkan pengalaman-pengalaman menyeramkan sejumlah orang yang pernah kerasukan roh jahat. Reka ulang dan kesaksian dari mereka yang mengalaminya membuat tayangan ini semakin menegangkan tapi juga mengundang rasa ingin tahu.

School Tales the Series

Thailand tidak kalah mengerikan jika bicara soal tontonan horor. Antologi delapan kisah hantu dari para sutradara horor Thailand kawakan ini menyajikan berbagai teror mengerikan yang bersemayam di lorong-lorong gedung SMA. School Tales the Series siap menghantui Halloween Anda dengan cerita-cerita menegangkan.

Bram Stoker’s Dracula

Vampir Count Dracula (Gary Oldman) yang berusia ratusan tahun meyakini bahwa cinta sejatinya telah bereinkarnasi sebagai tunangan pengacaranya (Keanu Reeves) yang bernama Mina Murray (Winona Ryder). Ia pergi ke Inggris dengan tujuan merebut hati Mina dengan rayuan sekaligus teror mengerikan. Film klasik garapan sutradara Francis Ford Coppola ini juga dibintangi oleh antara lain aktor veteran Anthony Hopkins, Richard E. Grant, dan Monica Bellucci.

Wendell & Wild

Dua komedian tenar Keegan-Michael Key dan Jordan Peele menjadi pengisi suara dalam film petualangan animasi stop-motion ini sebagai dua iblis bersaudara yang melarikan diri dari Dunia Bawah Tanah. Mereka memasuki dunia manusia dengan bantuan seorang remaja, Kat Elliot, demi menghadapi musuh bebuyutan. Tanpa disangka-sangka, Kat meminta imbal balik yang justru membawa sang dua iblis menjalani petualangan aneh nan seru.

The Doll 3 

Dibintangi oleh Jessica Mila, Winky Wiryawan, dan Masayu Anastasia, film ini mengikuti kisah Tara setelah kedua orang tuanya tewas akibat kecelakaan dan adik laki-lakinya yang merasa traumatis mengakhiri hidupnya sendiri. Keinginan Tara untuk memanggil kembali arwah sang adik dalam wujud boneka berujung mengerikan saat Bobby sang boneka bersekutu dengan iblis dan membahayakan orang-orang terdekat Tara.