Review Film <i>Halloween Ends</i>: Akhir dari Teror Michael Myers ke Haddonfield
Halloween Ends (Universal Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Franchise film Halloween berakhir lewat film Halloween Ends. film arahan David Gordon Green masih menceritakan sosok Michael Myers, tokoh fiksi dari franchise Halloween sejak tahun 1978.

Halloweend Ends mengisahkan Laurie Strode yang diperankan Jamie Lee Curtis. Ia adalah penulis yang menjadi salah satu korban dari teror Myers yang selamat.

Empat tahun setelah kejadian dari film Halloween Kills (2021), Laurie tinggal bersama cucunya, Allyson (Andi Matichak). Fokus Laurie kini adalah menyelesaikan memoarnya.

Michael Myers tidak pernah muncul selama empat tahun tersebut. Pada masa itu seorang pria bernama Corey Cunningham (Rohan Campbell) disebut membunuh bayi majikannya. Kejadian itu membuat Laurie penasaran dan menghadapi kejahatan yang ia pernah alami sebelumnya.

Halloween Ends tampil tanpa basa-basi. Serangkaian konflik yang menjadi kesinambungan membuat film ini tidak membosankan. Mulai dari karakter Corey, Laurie dengan memoar, hingga hadirnya sekelompok anak baru perundung.

Dibanding berfokus dengan Michael Myers, film ini menyorot realita yang ada di daerah Haddonfield. Kehidupan yang jauh dari sorotan itu justru menyimpan banyak rahasia.

Akan tetapi karakter Michael Myers juga menjadi kunci dari klimaks film. Aksi tembak menembak hingga pertumpahan darah membuat film ini jauh lebih gore dari film sebelumnya.

Visualnya yang berwarna warni turut menambah keseruan film Halloween Ends. Sayangnya banyak cerita tambahan yang membuat penceritaan film menuju klimaksnya begitu penjang.

Terlepas dari itu, film ini banyak dikendalikan sosok Laurie Strode yang diperankan Jamie Lee Curtis. Niatnya dalam membasmi kejahatan berakhir dengan mengagumkan. Halloween Ends berhasil menciptakan ketegangan di antara penonton sepanjang film bergulir.

Halloween Ends juga dibintangi James Jude Courtney, Will Patton, dan Kyle Richards. Beberapa pemain baru juga hadir sepetti Michael O’Leary sebagai Dr. Mathis.

Adapun film Halloween Ends tayang di bioskop mulai 12 Oktober 2022.