Tiga tahun Berjuang Melawan Kanker, Pemain Serial Friends, James Michael Tyler Meninggal Dunia
James Michael Tyler (Foto: IG @friends)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari serial Friends yang populer di era 90-an. Setelah menggelar reuni, James Michael Tyler, meninggal dunia di kediamannya, Los Angeles, pada Minggu, 24 Oktober.

James berperan sebagai Gunther, pekerja di kedai kopi Central Perk. Ia selama bertahun-tahun memendam perasaan terhadap Rachel Green (Jennifer Aniston).

Manajer mengungkapkan James meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker prostat yang selama ini ia idap. "Dunia mengenalnya sebagai Gunther dari serial hit Friends. Tapi orang-orang yang ia cintai mengenalnya sebagai aktor, musisi, pendukung kesadaran kanker, dan suami yang penyayang," tulis keterangan resmi dikutip dari E! Online, Senin, 25 Oktober.

"Michael meninggalkan istrinya, Jennifer Carno, cinta dalam hidupnya yang selalu bersama dalam saat indah, saat sakit, dan untuk selamanya," lanjutnya.

Rasa duka juga diungkapkan oleh serial Friends. "Warner Bros. Television berduka atas meninggalnya James Michael Tyler, aktor tercinta dan bagian dari keluarga Friends kami," tulis akun @friends.

Sebelum meninggal, James Michael Tyler mengumumkan penyakit kanker yang dideritanya pada Juni 2021. Dia didiagnosis kanker prostat sejak September 2018.

"Saya didiagnosis menderita kanter prostat stadium lanjut yang telah menyebar ke tulang saya," kata James dalam sebuah wawancara.

"Saya telah berhadapan dengan itu selama hampir tiga tahun terakhir, ini stadium 4. Kanker stadium akhir. Jadi pada akhirnya, kalian tahu, itu mungkin akan mendapatkan saya. Kanker ini memutuskan bermutasi saat pandemi dan itu berkembang," tuturnya.

Tiga tahun berjuang melawan kanker, James Michael Tyler akhirnya menyerah. Kenangan terakhirnya bersama pemain Friends adalah saat bergabung melalui zoom dalam Friends: The Reunion pada Mei 2021 lalu.