LOONA Tunda Rilis Album Baru, Agensi Bahas Pembagian Gaji
LOONA (Twitter @loonatheworld)

Bagikan:

JAKARTA - LOONA menunda perilisan album terbaru mereka. Sebelumnya album The Origin Album [0] yang dijadwalkan pada 3 Januari 2023 harus ditunda hingga waktu yang ditentukan.

Hari ini, Kamis, 22 Desember, BlockBerry Creative merilis pernyataan mengenai comeback terbaru LOONA. Mereka minta maaf karena sedang menghadapi beberapa situasi dengan agensi sehingga berdampak pada promosi.

“Setelah mengambil opini banyak orang termasuk Orbit (nama penggemar LOONA), kami memutuskan aktivitas LOONA tidak akan ada artinya jika kekhawatiran soal keadaan member belum selesai,” begitu pernyataan BlockBerry Creative mengutip JoongAng Daily.

“Oleh karena itu, telah diputuskan bahwa "The Origin Album [0]" LOONA, yang disiapkan oleh 11 anggota dan dijadwalkan akan dirilis pada 3 Januari 2023, akan ditunda,” katanya.

Agensi menjelaskan beberapa situasi itu berkaitan dengan investasi dan uang yang digunakan agensi untuk keperluan comeback. Penjelasan ini seakan menjawab laporan Dispatch yang mengungkap sistem pembayaran para member pada beberapa waktu lalu.

“Ada banyak kesalahpahaman dan spekulasi tentang isu-isu yang melibatkan pembayaran gaji. Pada akhirnya, agensi selalu memendam perasaan menyesal kepada anggota LOONA karena tidak dapat menghasilkan keuntungan dalam jangka waktu yang lama,” katanya.

“Sejak awal, kesuksesan LOONA adalah tugas yang hampir mustahil yang perlu dilakukan dengan investasi dan upaya agensi untuk mencapai titik kepercayaan serta pengorbanan para anggota sembari percaya pada agensi. Enam tahun sejak memulai proyek debut pertama kami, upaya dan penantian para anggota yang mempercayai perusahaan seperti itu akhirnya menemukan secercah harapan,” lanjutnya.

Agensi kembali menyeret kasus Chuu di mana mereka menyebut Chuu berlaku abusif kepada staf agensi. Mereka pun menyatakan mimpi bisa digapai jika Orbit mendukung langkah LOONA dan agensi ke depannya.

“Kami akan membuat situasi agar penggemar bisa mendukung LOONA. Kami berterima kasih dan mengharapkan dukungan kalian terhadap LOONA,” kata agensi.

Pada 25 November lalu, BlockBerry mengumumkan Chuu dikeluarkan dari LOONA. Kemudian mereka merilis teaser untuk album terbaru dengan format 11 orang. Saat itu agensi mengatakan tidak akan menggelar showcase atau konferensi pers kepada media.

Pekan berikutnya, Dispatch menyebut konflik antara Chuu dan mantan agensinya berkaitan dengan rasio gaji yang tidak seimbang.