<i>So What</i> Jadi Proyek Pertama LOONA Di Tahun 2020
LOONA (Foto: Twitter @loonatheworld)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, 5 Februari, Grup K-pop LOONA kembali dengan album mini bertajuk [#] dengan trek utama So What. Sejak perilisan teaser, grup ini selalu menjadi trending karena ditunggu oleh penggemar mereka. So What menjadi proyek pertama mereka di tahun 2020.

Melalui sebuah video musik, LOONA menampilkan kedua belas member dengan kompak melanggengkan Hook I’m so bad. So what? mengarahkan mereka menjadi sekelompok perempuan antagonis. Video yang diambil di Thailand ini menampilkan para member secara bergantian menari dan menyorakkan hook.

Trek urban dengan horn dan bass ini menampilkan sisi girl crush LOONA seperti yang terlihat dari hits mereka sebelumnya. Yang berbeda, kali ini para member tampil lebih gahar dan jauh dari konsep cute yang menjadi ciri khas grup wanita K-pop kebanyakan. So What juga menampilkan pesan untuk menghancurkan batasan yang dunia buat terhadap sesuatu.

Dalam LOONAVERSE, dunia yang mereka ciptakan, [#] menjadi penghubung titik awal dan titik akhir. Terlihat dari member keduabelas Olivia Hye yang dipertemukan dengan member pertama HeeJin dalam video musik ini. LOONA ingin orang-orang untuk mendobrak batasan serta prasangka serta tidak takut untuk menantang diri sendiri.

Trek utama So What diproduseri Lee Soo Man, founder SM Entertainment. Lee Soo Man adalah orang di balik lagu-lagu hits Super Junior, EXO, NCT, Red Velvet dan lainnya. Ini adalah kali pertama Lee Soo Man memproduseri artis di luar agensi miliknya.

Melalui showcase hari ini, LOONA menjelaskan video cover dance Cherry Bomb milik NCT 127 yang dilakukan LOONA menarik perhatian Lee Soo Man sehingga Ia melihat ada potensi untuk grup arahan BlockBerry Creative ini dan bersedia berpartisipasi dalam album mini.

Selain So What, ada trek THE BACK OF THE MOON, Number 1, Oh (Yes I Am), Ding Ding Dong, dan 365 yang ada di dalam album [#]. Setiap trek menampilkan kegigihan LOONA menampilkan versi lain dari diri mereka dan berbeda dari lagu-lagu mereka sebelumnya. Genre dance pop dan R&B menjadi dominasi trek dalam album mini ini.

Sementara itu, hari ini LOONA mengadakan showcase tanpa penggemar karena wabah virus corona yang sedang merebak di Korea Selatan. Tetapi, dukungan Orbits (penggemar LOONA) tetap terlihat dari trending di Twitter yang didominasi oleh LOONA seperti #이달의소녀 (Idalwi-seonyeo) #LOONA_SOWHAT, #TheBackOfTheMoon serta beberapa nama terkait seperti Lee Soo Man dan member Kim Lip.