Angkat Suara Gugatan BlockBerryCreative, Chuu eks LOONA: Ini Melelahkan
Chuu (Instagram @chuuo3o)

Bagikan:

JAKARTA - Chuu angkat suara sehari setelah laporan BlockBerryCreative yang menggugat dirinya dan beberapa anggota LOONA. Mantan agensinya meminta penangguhan aktivitas Chuu di dunia hiburan karena diduga melanggar kontrak.

Lewat akun Instagram-nya, Chuu menjawab soal artikel yang beredar. Ia mengakui hal ini sangat melelahkan karena dia terus merilis pernyataan.

“Halo ini Chuu. Sangat melelahkan dan sedih karena saya terus merilis pernyataan terkait situasi ini,” tulis Chuu pada hari ini, 2 Februari.

“Belakangan, artikel bernada fitnah berdasarkan laporan palsu sudah terlalu jauh. Pada Desember 2021, saya bahkan tidak tahu ada perusahaan bernama BY4M,” lanjutnya.

Meski singkat, Chuu berjanji akan merilis pernyataan yang panjang. Ia juga menyayangkan gugatan ini juga dialami beberapa anggota LOONA.

“Sungguh tak tertahankan bahwa mereka mencoba melibatkan tidak hanya saya tetapi juga anggota (LOONA) dalam kebohongan, jadi saya akan membenah posisi saya dan segera merespons,” kata Chuu.

Sehari sebelumnya, Asosiasi Manajemen Hiburan Korea mengungkap BlockBerryCreative mengajukan penangguhan aktivias Chuu. Mereka menyebut Chuu menandatangani kontrak dengan BY4M di saat masih terkait dengan agensi.

Tidak hanya itu, BlockBerryCreative juga meminta penangguhan aktivitas terhadap HeeJin, Kim Lip, Jin Soul, dan Choerry. Keempat anggota LOONA ini memenangkan gugatan kepada agensi untuk mengakhiri kontrak eksklusif.

Chuu sendiri sudah dikeluarkan dari LOONA pada November 2022 dengan alasan sikap abusif terhadap staff. Chuu secara pribadi membantah klaim tersebut. Sementara HeeJin, Kim Lip, Jin Soul, dan Choerry mengajukan pemutusan kontrak pada 13 Januari lalu.