BTS Akan Rilis Lagu Baru untuk Perayaan Debut BTS Festa
BTS (Twitter @BIGHIT_MUSIC)

Bagikan:

JAKARTA - BTS akan merayakan debut mereka ke-10 tahun dengan acara tahunan bertajuk BTS Festa. Hari ini, Rabu, 31 Mei, mereka meluncurkan jadwal berisi konten dan aktivitas yang akan dirilis untuk penggemar.

Melansir jadwal yang beredar, konten pertama akan dirilis pada 2 Juni 2023 dan berakhir pada 17 Juni. Berbagai grafis mulai dari mikrofon hingga surat terlihat dalam poster yang menandakan berbagai konten kejutan dipersiapkan untuk penggemar yang disebut ARMY.

Setiap tahunnya, BTS menggelar BTS Festa yaitu rangkaian acara menjelang perayaan debut dengan berbagai konten. Mereka belum mengungkap apa saja konten yang akan dibuat namun penggemar mulai menebak-nebak apa yang idola mereka bagikan.

Rangkaian pertama dimulai dengan lagu baru berjudul Take Two. Ketujuh member berpartisipasi dalam lagu ini sebagai bentuk terima kasih kepada ARMY atas dukungan mereka. Take Two akan dirilis dalam bentuk digital dan tersedia mulai 9 Juni mendatang.

Pada tahun 2022, BTS mengakhiri perayaan BTS Festa dengan mengadakan siaran langsung. Mereka menjelaskan keputusan untuk vakum sejenak dari kegiatan grup kepada penggemar. Saat itu mereka juga mengungkap alasan tidak membuat konten lebih banyak dari sebelumnya.

“Saya pernah mengatakan ini kepada member lain tapi saya pikir kita perlu menghabiskan waktu terpisah untuk belajar bagaimana bisa bersama. Saya rasa ini waktu yang penting jadi saya harap kalian tidak melihatnya secara negatif,” kata J-Hope dalam siaran langsung.

Meski beberapa member sedang menjalankan wajib militer namun BTS Festa tetap diselenggarakan pada tahun ini. Dua member BTS, Jin dan J-Hope melakukan tugas mereka yang menjadi awal dari kegiatan individu para member.

BTS juga sudah menyampaikan rencana mereka untuk fokus dengan kegiatan solo pada tahun 2023. Beberapa member lainnya seperti RM dan Jimin memulai promosi dengan merilis album solo perdana mereka.

Suga juga tengah disibukkan dengan tur dunia solo di berbagai negara termasuk Jakarta pada pekan lalu.

Sejak jadwal ini dirilis, para ARMY menyuarakan rasa antusias mereka dengan menulis cuitan BTS Festa. Acara ini langsung menempati trending topic sepanjang hari ini.