Tak Main-main, 1.000 Personel Disiagakan untuk Konser BTS di ICE BSD
Tangkapan Layar Suga BTS (IST)

Bagikan:

TANGERANG SELATAN - Sebanyak 1.000 personel gabungan disiagakan dalam pelaksanaan konser Suga BTS, 26 sampai 28 Mei di ICE BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Tujuannya untuk pengamanan konser tersebut.

Kapolsek Pagedangan, AKP Seala Syah Alam mengatakan pengamanan yang dilakukan seperti area dalam hingga luar konser tersebut. “Di setiap sisi jalan baik di area konser dan di luar lokasi sampai dengan radius beberapa kilometer dari venue para anggota akan berjaga di konser yang berlangsung selama 3 hari ini,” kata Seala dalam pesan singkat, Jumat, 26 Mei yang diterima VOI.

“Jadi 500 polisi, terus 500 lainnya itu merupakan gabungan dari stake holder lainnya yaitu damkar, satpol pp, terus dishub.

Seala juga mengatakan telah melakukan sterilisasi di area ICE BSD. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada benda-benda atau barang yang mencurigakan dalam area konser tersebut. “Sudah, sudah, tadi pagi sudah disterilisasi,” tulisnya.

Selanjutnya, untuk rekayasa lalu lintas (lalin), lanjut Seala, pihaknya bakal memberlakukannya dengan melihat situasi dan kondisi. Apabila terjadi penumpukan kendaraan di sekitaran ICE BSD, Tangerang Selatan.

“Kalo rekayasa itu situasional. Tapi sekarang imbaun-imbaun terkait dengan parkir kendaraan, kemudian akses kendaraan menuju venue, itu sudah ada signnya semua,” tutupnya.

Sebagai informasi, konser Suga BTS tersebut akan berlangsung tiga hari, mulai dari 26-28 Mei 2023. Konser tersebut dilaksanakan di ICE BSD, Tangerang.