Video Mesum Mirip Dirinya Tersebar, Rebecca Klopper Polisikan Akun Twitter @dedekugem
Rebecca Klopper/FOTO via Instagram @rklopperr

Bagikan:

JAKARTA Aktris - Rebecca Ayu Putri Klopper alias Rebecca Klopper (RK) melaporkan akun Twitter @dedekugem ke Bareskrim Polri. Pelaporan itu terkait penyebaran konten pornografi yang dinarasikan sebagai Rebecca Klopper.

"Terkait dengan kasus dugaan penyebaran video asusila terhadap RAPK alias RK," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis, 25 Mei.

Rebecca melaporkan akun Twitter itu diwakili kuasa hukumnya pada Senin, 22 Mei. Pelaporan telah diterima dan teregistrasi dengan nomor LP/B/113/V/2023/SPKT/BARESKRIM POLRI.

Dalam pelaporan itu, Rebecca turut menyertakan beberapa alat bukti. Kemudian, ada pula keterangan saksi berinisial FF dan LL yang dapat memperkuat dugaan telah terjadinya tindak pidana.

"Barang bukti yang didapat yaitu satu lembar hasil screenshoot akun @dedekugem, pelapor adalah penerima kuasa dari RAPLK alias RK yang merupakan korban dari dugaan tindak pidana tersebut," ungkapnya.

Dengan adanya pelaporan itu, pengguna akun @dedekugem diduga melanggar Pasal 45 ayat 1 juncto Pasal 27 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang RI Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

"Laporan polisi saat ini masih dipelajari oleh penyidik dan tentu perkembangannya nanti akan kami sampaikan,” kata Ramadhan.