Bagikan:

JAKARTA - FIFTY FIFTY menjadi grup K-pop perempuan pertama yang muncul di Hot 100 Year End. Setiap tahunnya, Billboard merilis tangga musik 100 lagu yang terlaris di Amerika Serikat baik segi fisik maupun streaming.

Dengan lagu viral mereka, Cupid, FIFTY FIFTY menempati urutan ke-28 dalam tangga musik tersebut. Lagu ini juga masuk ke tangga musik Adult Pop Airplay, Streaming Songs, dan Radio Songs. Hal ini menandakan lagu itu mendapat jumlah putar yang meningkat di radio.

Selain FIFTY FIFTY, Jungkook BTS juga menempati urutan ke-82 dengan lagu debutnya, Seven bersama Latto. Ini bukan pertama kalinya anggota termuda BTS itu masuk ke tangga musik sebab ia bersama BTS pernah menempati tangga musik Billboard pada tahun 2020 dan 2021.

Artis Korea pertama yang menempati Hot 100 Year End adalah PSY dengan lagunya Gangnam Style yang rilis pada tahun yang sama. Lagu itu kembali masuk pada tahun berikutnya.

FIFTY FIFTY saat ini hanya terdiri dari satu member, Keena. Tiga member lainnya: Aran, Sio, Saena, dikeluarkan dari label mereka setelah gugatan kontrak diajukan.

Keena yang sempat mengajukan pemutusan kontrak memilih membatalkan gugatan dan kembali ke agensi. Keena sendiri sudah merilis foto terbarunya sebagai satu-satunya anggota FIFTY FIFTY.

Selain itu, Keena juga menghadiri Billboard Music Awards 2023 setelah FIFTY FIFTY mendapat nominasi pertamanya.

Di sisi lain, agensi Attrakt menyatakan akan melanjutkan grup dengan Keena dan tiga member baru yang mereka temukan lewat audisi terbaru.