Bagikan:

JAKARTA - IDN Pictures mengumumkan film horor terbaru mereka, Ratu Sihir yang akan segera diproduksi. Film ini disutradarai Fajar Nugros dan diproduseri Susanti Dewi yang akan menampilkan sederet aktor dan aktris ternama Indonesia.

Para pemain film Ratu Sihir adalah Raihaanun, Clara Bernadeth, Morgan Oey, dan Aurra Kharisma. Film Ratu Sihir terinspirasi dari cerita rakyat asal Jawa yang mengisahkan kutukan perempuan Bahu Laweyan.

Bahu Laweyan adalah julukan yang diberikan kepada perempuan yang memiliki tanda berukuran sebesar koin dua puluh lima rupiah di bahu kiri mereka. Kata “laweyan” berasal dari kata Jawa “Selawe,” yang berarti 25, menunjukkan bahwa mitos ini telah ada sejak lama.

Cerita aslinya beragam, tetapi masyarakat percaya tanda tersebut dihuni oleh jin atau setan, yang akan membunuh pria manapun yang berhubungan intim dengan Perempuan Bahu Laweyan.

Dengan premis cerita legenda ini, Ratu Sihir menampilkan narasi antara kekuatan perempuan melalui dua karakter utama perempuan.

“Sebagai perempuan produser yang mengawal proyek film ini, saya merasa perlu untuk membawa narasi tentang bagaimana tatanan patriarkat yang masih mengakar dalam kehidupan kita serta penghakiman sosial terhadap perempuan masih begitu melekat,” kata Susanti Dewi.

Ratu Sihir akan menggabungkan mistik dan klenik Jawa dengan berbagai ornamen “penyihir” yang terdapat pada dongeng-dongeng dan legenda yang sudah dikenal umum,” kata sutradara Fajar Nugros.

Sebagai kerja sama pertama kali, Raihaanun mengungkap antusiasmenya untuk syuting dalam film terbarunya.

“Ini pertama kalinya aku bekerja sama dengan Mas Nugros, Mbak Santi, dan IDN Pictures. Sebagai pemeran, aku selalu percaya dengan kekuatan cerita yang ada di dalam naskah. Hal itu pula yang menentukan aku untuk bergabung di sebuah project film. Semoga “Ratu Sihir” bisa menjadi hiburan yang memuaskan bagi penonton di bioskop tahun depan,” kata Raihaanun.

Selain itu, belum diketahui kapan film Ratu Sihir akan tayang di bioskop Indonesia.