Preview Perempat Final Liga Champions Real Madrid vs Chelsea: Dibumbui Aroma Balas Dendam
Laga Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions musim lalu. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA – Real Madrid akan menjamu Chelsea di leg pertama perempat final Liga Champions Eropa musim 2022/2023. Kedua tim adalah juara di dua musim terakhir kompetisi kasta tertinggi klub Eropa itu.

Bentrok kedua tim akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis, 13 April dini hari WIB. Musim lalu kedua tim bersua di babak yang sama dan Los Blancos kemudian melaju ke babak semifinal.

Madrid bereuni dengan Chelsea setelah mengawal kemenangan agregat 6-2 atas Liverpool di babak 16 besar. Sementara itu, The Blues mengatasi ketertinggalan di leg pertama untuk memulangkan wakil Jerman, Borussia Dortmund, 2-1.

Los Blancos yang sulit juara di La Liga, tentunya akan membidik Liga Champions Eropa untuk menambah koleksi gelar mereka menjadi 15 trofi. Musim lalu mereka tidak diunggulkan, tetapi kemudian sukses menjadi kampiun.

Musim ini, pasukan asuhan Carlo Ancelotti itu juga tampaknya tidak masuk dalam favorit juara. Namun, prestasi besar mereka sebagai pengoleksi gelar terbanyak di ajang ini tetap harus diperhitungkan.

Apalagi mereka memiliki statistik bagus melawan tim asal Inggris di babak gugur kompetisi ini. The Blues bisa menjadi korban keempat secara beruntun yang mereka kandaskan.

Sebelumnya, tim asal ibu kota Spanyol menyingkirkan Manchester City di semifinal dan Liverpool di final di musim lalu. Nama terakhir kembali menjadi korban mereka di babak gugur tahap pertama musim ini.

Selain itu, Real Madrid tak pernah gagal mencetak gol di kandang sejak terakhir kalah dari CSKA Moscow 3-0 pada Desember 2018. Lima laga Eropa terakhir mereka di Bernabeu pun berakhir dengan kemenangan.

Di sisi lain, musim 2022/2023 menandai ketiga kalinya secara beruntun Chelsea mencapai perempat final Liga Champions. Di periode itu, The Blues secara luar biasa tidak pernah kalah dari juara bertahan sejak disingkirkan Porto pada 2004/2005.

Rinciannya tim asal London ini menang dua kali dan imbang empat kali. Rekor tak terkalahkan terpanjang melawan juara bertahan di ajang Eropa.

Para penggemar disuguhi sebuah pertandingan perempat final yang sangat menarik antara Real Madrid dan Chelsea tahun lalu. Ketika itu, The Blues tetap gagal ke semifinal meskipun menang 3-2 di Bernabeu.

Real Madrid mencapai semifinal setelah unggul 5-3 secara agregat untuk mengakhiri usaha klub asal London Barat tersebut untuk mempertahankan gelar juara.

Tepat 365 hari setelah kemenangan di ibukota Spanyol, Lampard dan kawan-kawan akan memulai misi balas dendam yang sama. Namun, perjalanan ke Madrid sepertinya tidak akan mudah.

Prediksi susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Alaba; Modric, Camavinga, Kroos; Valverde, Benzema, Vinicius Jr

Chelsea FC (4-3-3): Kepa; James, Fofana, Koulibaly, Chilwell; Kovacic, Fernandez, Kante; Sterling, Havertz, Felix