Inter Milan Semakin Dekat dengan Semifinal Liga Champions yang Sudah Diidamkan Sejak 23 Tahun Terakhir
Inter Milan menang 2-0 atas Benfica di leg pertama perempat final Liga Champions. (Foto: Twitter/@Inter)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Benfica pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu, 12 April dini hari WIB.

Inter pun semakin dekat untuk mencapai semifinal Liga Champions pertama mereka dalam 23 tahun.

Pasukan Simone Inzaghi sekarang memegang kendali penuh menuju leg kedua, yang akan dimainkan di San Siro Rabu depan.

Dalam pertandingan menegangkan di Estadio da Luz, kedua tim kesulitan menciptakan peluang. Babak pertama berlangsung ketat dengan sedikitnya peluang yang ada.

Rafa Silva hampir menghukum kesalahan pemain belakang Inter Milan. Namun, upaya kerasnya digagalkan oleh kiper Inter, Andre Onana.

Francesco Acerbi juga mengirimkan tendangan keras dari jarak jauh tepat di atas mistar gawang saat pertandingan memasuki interval dengan kondisi tetap tanpa gol.

Tapi tim tamu akhirnya memimpin pada menit ke-51 lewat tendangan tepat sasaran pertama mereka. Upaya dari Nicolo Barella berbuah gol perdana.

Tuan rumah hampir menyamakan kedudukan lewat aksi Rafa. Namun, tendangannya masih diblok dan bola muntah yang sempat membuat kemelut di depan gawang Inter berhasil dibuang.

Inter menambah gol sebelum akhir pertandingan. Romelu Lukaku mencetak gol melalui titik putih dan menutup laga dengan skor 2-0.