Muhammad Rian Ardianto <i>Mesem-Mesem</i>, Ngaku Tetap Fokus Meski Curi-Curi Pandang Saat Tanding Bersebelahan dengan Sang Kekasih
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, meraih kemenangan di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Di balik kemenangan itu, ada momen menarik saat The Babies tampil.

Fajar/Rian bermain berbarengan dengan ganda putri, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. Bahkan mereka tampil di lapangan yang bersebelahan.

Momen menarik yang mencuri perhatian itu adalah ketika Rian yang yang curi-curi pandang ke Ribka. Seperti diketahui, keduanya memang tengah menjalin hubungan.

Ini merupakan pertama kalinya Rian bermain bersamaan dan bersebelahan dengan Ribka. Rian pun beberapa kali kedapatan mesem-mesem sebelum pertandingan dimulai.

Selepas pertandingan, Rian memberikan respons lucu ketika disinggung soal momen lucu itu di lapangan. Sambil menahan senyum, ia mengaku ini adalah momen perdananya bersandingan dengan sang kekasih.

"Kalo menurut saya hal yang biasa ya, ini pertama kali main berbarengan juga. Biasanya kan ga pernah, beda jam juga," ujar Rian yang kemudian tersipu malu.

Menariknya, saat menjawab pertanyaan ini rekan satu timnya, Fajar Alfian, justru asik melempar candaan. Ia menggoda Rian yang justru terlihat semakin canggung.

Meski tampil bersebelahan dengan Ribka, Rian menegaskan tetap fokus. Terbukti dia sukses lolos ke perempat final bersama dengan Fajar.

"Tetap fokus sama permainan, mungkin juga beberapa kali sih ngeliatin (Ribka Sugiarto)," kata Rian yang diiringi tawa lepas .

Pada babak 16 besar di Istora Senayan, Kamis 26 Januari, Fajar/Rian menghadapi wakil China Taipei, Chang Ko Chi/Po Li Wei. Ganda putra ini menang setelah melewati ruber gim dengan skor akhir 13-21, 21-19, dan 21-14.

Sementara itu, Ribka/Lanny justru mendapat hasil sebaliknya. Langkah ganda putri itu terhenti lantaran kalah tiga gim dari wakil India, Tanisha Castro/Ashwini Ponnappa.