Ketua KONI Dapat 2 Penghargaan di Satu Hari yang Sama, Jadi Anggota Kehormatan Perkemi dan Dapat Rekor MURI
Ketua KONI Pusat, Marciano Norman (tengah). (Foto: Dok. KONI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menerima penghargaan dari Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB.Perkemi).

Penghargaan berupa pengukuhan anggota kehormatan Perkemi itu diberikan saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 Perkemi ke-57, Kamis, 2 Februari.

Dalam kegiatan ini, Ketum KONI Pusat menerima penghargaan tersebut dengan diwakili Wakil I Ketum KONI Pusat, Mayjen TNI Purn Dr.Suwarno.

"Saya sampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh PB.Perkemi. Ini adalah suatu kehormatan bagi saya. Semoga ke depan, penghargaan ini dapat memotivasi supaya pembinaan olahraga prestasi lebih baik lagi," kata Ketum KONI Pusat, a, seperti dilansir situs Gerakita.

Selain itu, Ketua KONI juga meraih penghargaan Piagam Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di acara yan g berbeda.

Penghargaan MURI ini diterimanya pada acara "Jayakarta Awards" yang merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-73 Tahun Kodam Jaya di gedung Auditorium Soedirman Makodam Jaya, pada hari yang sama.

Rekor MURI yang dipecahkan kategori "Rekor Bapak dan Anak sama-sama menjadi Pangdam Jaya/Jayakarta". Baik Marciano Norman dan ayahnya, Almarhum Letjen TNI Purn Norman Sasono pernah dipercaya menjaga ibu kota, saat menjabat sebagai Pangdam Jaya/Jayakarta.

Norman Sasono menjabat sebagai Pangdam Jaya tahun 1977-1982. Sementara Marciano Norman menjabat pada tahun 2010-2011.

"Alhamdulillah, saya dan Almarhum ayah saya, Bapak Letjen TNI Purn Norman Sasono mendapatkan kesempatan untuk berbakti kepada bangsa dan negera yang kami cintai, sebagai Pangdam Jaya dan juga Danpaspamres," kata Marciano Norman dalam kata sambutannya.

"Saya bersyukur berhasil mengikuti prestasi ayah saya dalam berbakti untuk Indonesia, ini merupakan bakti saya kepada orang tua. Atas pecahkan Rekor MURI, saya mengucapkan terima kasih. Tentunya Almarhum akan sangat bangga dengan penghargaan ini" lanjut Marciano yang didampingi sang istri, Triwatty Marciano.