Thailand Masters 2023: Leo/Daniel Belum Terbendung, 2 Ganda Putra Indonesia Semakin Mendekati Final
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalahkan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan untuk mendapat tiket babak delapan besar Thailand Masters 2023.

Juara Indonesia Masters 2023 itu menghentikan perlawan pasangan Chinese Taipei dalam pertandingan dua gim langsung 21-13 dan 22-20 di Nimibutr National Stadium, Bangkok, Thailand, Kamis, 2 Februari malam WIB.

Kedua pasangan itu sebelumnya bertemu sebanyak dua kali masing-masing pada tahun 2019 dan 2021. Pertemuan pertama terjadi di Vietnam International Challenge, menyusul kedua di Denmark Open.

Di dua kesempatan itu, Leo/Daniel dibuat menderita berturut-turut tiga gim dan dua gim. Dengan demikian, kemenangan ini membuat wakil Indonesia itu memangkas rekor menang-kalah mereka menjadi 1-2.

Leo/Daniel adalah ganda putra kedua yang mencapai delapan besar ajang Super 300 ini. Sebelum mereka, tiket perempat final pertama ganda putra diamankan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Pram/Yere lolos setelah menang dua gim langsung 22-20 dan 21-13 atas wakil tuan rumah Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

"Tadi kami start mainnya terlalu lambat. Makanya pertandingan berjalan dengan ketat di gim pertama, tetapi di poin-poin kritis kami bisa lebih tenang dan akhirnya bisa meraih kemenangan," ujar Pram usai pertandingan.

Setelah bermain ketat pada gim kedua, Pram/Yere pun berinisiatif tampil lebih menekan lawan mereka di gim kedua sejak awal. Hasilnya, lawan banyak membuat kesalahan sehingga melapangkan jalan buat Indonesia.

"Kunci kemenangan hari ini, kami bermain cepat dan terus menekan lawan. Tadi lawan juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi kami menjadikan itu sebagai sebuah kesempatan untuk meraih banyak poin," ia menambahkan.

Sebelum kedua pasangan itu, kemenangan juga diamankan oleh Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow.

Sementara itu, wakil Indonesia yang sudah dipastikan tersingkir adalah Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Chritian Adinata.