Bagikan:

JAKARTA - Tommy Fury kemungkinan tidak didampingi sang ayah sekaligus pelatihnya, John, saat naik ring bulan depan. Tommy akan melawan aktor cum YouTuber Jake Paul.

Duel Fury melawan Jake rencananya berlangsung di Arab Saudi pada 26 Februari nanti. Namun, ayah Fury kemungkinan absen setelah mengalami cedera patah pergelangan kaki saat joging.

"Ayah saya saat ini menggunakan kruk karena pergelangan kakinya patah. Semoga saja ia dapat pulih dalam empat minggu ke depan. Saya tidak tahu," ujar Fury dilansir The Sun.

Petinju berusia 23 tahun itu saat ini sedang berlatih di Bolton dan berada di bawah pengawasan ketat sang ayahnya. Akan tetapi, belum ada kepastian sang ayah bisa hadir mendampingi putranya di atas ring nanti.

"Ini adalah kesalahan saya sendiri yang ceroboh, berlari di atas es saat seharusnya tidak. Inilah yang terjadi. Saya akan mengerahkan kemampuan terbaik saya, yaitu kaki kiri saya," kata John.

Fury mendapat kesempatan ketiga untuk melawan Paul setelah mengundurkan diri pada Desember 2021 karena cedera tulang rusuk dan Agustus lalu karena masalah visa masuk ke Amerika Serikat.

Petinju profesional asal Inggris itu datang ke Riyadh untuk menantang Jake dengan rekor apik. Ia tercatat belum menelan kekalahan dari depan pertarungannya (4 KO), reputasi yang membuat ia berhak untuk menyombongkan diri.

Meski demikian, Fury mengakui bahwa dirinya sangat menghormati calon lawan yang akan ia hadapi. Terlebih Jake juga belum terkalahkan dalam enam pertarungan profesional yang telah ia jalani.

"Saya tidak dendam dengan petinju yang punya pengaruh. Mereka semua memiliki kemampuan untuk naik ring dan bertarung di depan banyak orang," kata dia.