Tommy Fury Pede Bisa Bikin Tumbang Jake Paul Jika Lakukan <i>Rematch</i>
Petinju asal Inggris, Tommy Fury. (Foto: Instagram/@tommyfury)

Bagikan:

JAKARTA – Tommy Fury percaya diri akan kembali mengalahkan Jake Paul jika kedua petinju tersebut kembali bertemu di atas ring dalam pertarungan ulang (rematch).

Petarung yang memiliki prospek di kelas berat ringan itu sukses menghindar dari kekalahan knock out (KO) pada ronde terakhir untuk meraih kemenangan split decision atas Jake di Arab Saudi, Senin, 27 Februari kemarin.

Kedua petarung itu memiliki klausul tarung ulang sehingga kesempatan mereka untuk berduel lagi pun cukup terbuka. Tommy pun sudah bersedia untuk melawan musuh bebuyutan itu sekali lagi.

"Pertarungan ulang adalah sesuatu yang sangat saya inginkan karena saya yakin dalam pertarungan ulang nanti saya akan menghentikannya," demikian kata Tommy sebagaimana dilansir dari Boxing Scene.

Kemenangan atas Jake membuat Tommy kini telah mengamankan rekor menang-kalah 9-0 (4 KO). Sementara itu, kekalahan ini membuat Jake Paul menderita kekalahan pertama dalam kariernya (6-1, 4 KO).

Pertemuan mereka di Arab Saudi terjadi setelah jadwal dalam dua tahun sebelumnya batal digelar. Tommy menarik diri pada jadwal pertama tahun 2021 lalu karena mendapat cedera pada saat menjalani pemusatan latihan.

Setahun kemudian, Tommy tidak dapat naik ring menghadapi Jake setelah dia ditolak masuk ke Amerika Serikat. Namun, setelah kemenangan ini ia mengklaim lebih siap duel Jilid II.

"Anda tahu saya belum pernah menjalani pertarungan sebelumnya sebanyak delapan ronde. Namun, saya sudah pernah satu ring dengannya, saya tahu apa yang akan terjadi," ujar Tommy.

Sebelumnya, kakak Tommy Fury, juara kelas berat WBC, Tyson Fury, juga ingin melihat adiknya bertarung ulang dengan Paul. Ia bahkan mengatakan jika memungkinkan Tommy juga perlu menghadapi kakak Jake, Logan Paul.

"Dia melakukan pekerjaan yang fantastis. Media seluruh dunia, bintang-bintang terbesar dunia, (semuanya) datang untuk melihatnya. Itu sangat fantastis. Saya mengharapkan Tommy untuk memukul KO-nya," kata Tyson.

"Namun, Jake lebih baik dari yang saya kira, jadi permainan yang adil untuk Jake Paul. (Tommy akan) menjadi berita utama sekarang dan selamanya. Saya ingin melihatnya bertarung ulang dengan Jake Paul dan melawan Logan, saudaranya," ia menambahkan.