Pentas Laskar Bedhayan Indonesia Pusaka Hasilkan Rekor MURI untuk Dubes RI di Seoul
Jaya Suprana (tengah) memberikan Rekor MURI untuk Dubes Gandi Sulistiyanto dan Darmawan Prasodjo (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam memperingati 50 tahun persahabatan Indonesia dan Korea Selatan, KBRI Seoul, Korea Selatan, menggelar malam Festival Indonesia.

Festival tersebut menampilkan Laskar Bedhayan Indonesia Pusaka, Armonia Choir Indonesia, Michael Anthony dan Tarian dari Ibu Kota Nusantara di Gwanghwamun Square, Seoul pada Jumat, 29 September.

Kesuksesan KBRI Seoul menggelar acara tersebut mendapat apresiasi dengan dianugerahi Penghargaan Rekor Dunia MURI untuk Duta Besar Gandi Sulistiyanto.

Gandi Sulistiyanto mencatatkan namanya sebagai Duta Besar yang Menyelenggarakan Festival Indonesia dalam rangka Peringatan 50 Tahun Indonesia-Korea di Seoul, Busan dan Ansan dengan 100 seniman dan dihadiri 10 ribu pengunjung.

"Penghargaan Anugerah Rekor MURI diserahkan langsung oleh Pendiri MURI, Jaya Suprana di atas panggung kehormatan Indonesian Festival," kata Direktur MURI, Aylawati Sarwono dalam keterangannya, Sabtu, 30 September.

Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama Anugerah Penghargaan MURI juga diserahkan kepada Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo

Dia mencatatkan namanya untuk Rekor Dunia MURI dalam kategori Buku tentang Presiden Indonesia yang Lengkap Diterjemahkan dalam Bahasa Korea.