Sudah 5 Tim yang Lolos Babak 16 Besar Liga Champions Eropa 2022/2023, Ini Daftarnya
Napoli sudah memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. (Foto: Twitter/@SSCNapoli)

Bagikan:

JAKARTA — Beberapa laga keempat fase grup Liga Champions Eropa 2022/2023 berlangsung dini hari tadi. Total lima tim sudah mengamankan tiket babak 16 besar.

Dua tiket pertama sebelumnya didapat Real Madrid dan Manchester City. Club Brugge, Napoli, dan Bayern Munchen kemudian menyusul setelah mendapat hasil positif dini hari tadi.

Club Brugge memastikan diri lolos setelah bermain imbang dengan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano pada Rabu malam. Meski bermain dengan sepuluh pemain, wakil Belgia itu sukses menahan raksasa Spanyol tanpa gol.

Tambahan satu poin membuat Brugge mempertahankan posisi puncak klasemen Grup B dengan koleksi 10 poin dari empat laga. Mereka unggul empat poin atas Porto di posisi kedua dan enam poin atas Atletico di tempat ketiga.

Jumlah poin itu memastikan Brugge minimal finis di urutan kedua grup dengan dua pertandingan tersisa. Tiket lolos ke babak 16 besar merupakan yang pertama dalam sejarah klub tersebut.

Adapun Bayern Munchen mendapat tiket babak gugur setelah berhasil menambah tiga poin di markas Viktoria Plzen. Die Roten membukukan kemenangan 4-2 untuk menjaga posisi paling atas Grup C dengan 12 poin.

Napoli juga sudah mengoleksi jumlah poin yang sama dari empat laga sehingga otomatis maju ke babak 16 besar. Wakil Italia itu memperoleh kemenangan terbaru saat menjamu Ajax Amsterdam dalam lanjutan Grup A di kandang.

Sementara itu, persaingan ketat masih akan berlangsung di beberapa grup lainnya, terutama di Grup H, D, dan E. Masing-masing empat tim yang ada di sana, sama-sama memiliki peluang untuk mendapat tiket babak gugur.

Daftar Tim Lolos Babak 16 Besar:

  1. Real Madrid
  2. Manchester City
  3. Club Brugge
  4. Napoli
  5. Bayern Munchen