2 Rekor Baru Mohamed Salah usai Liverpool Permak Rangers di Liga Champions Eropa
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, cetak rekor di Liga Champions. (foto : Twitter.com/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Liverpool, Mohamed Salah, membuat rekor fantastis di Liga Champions Eropa. Ia mengukir rekor hattrick tercepat di kompetisi kasta teratas antarklub Eropa tersebut.

Pemain internasional Mesir itu mencetak tiga gol dalam durasi waktu enam menit 12 detik saja ketika timnya Liverpool pesta gol 7-1 lawan Rangers di laga keempat penyisihan Grup A di Stadion Ibrox pada Kamis, 13 Oktober dini hari WIB.

Liverpool tertinggal dari tuan rumah di menit ke-17 usai Scott Arfield mencatat namanya di papan skor. The Reds kemudian menyamakan kedudukan berkat gol balasan Roberto Firmino lima menit setelahnya.

Pemain Brasil itu lalu mencetak gol keduanya sepuluh menit setelah turun minum untuk membawa tim tamu unggul 2-1 . Darwin Nunez lalu mencetak gol di menit ke-66 sebelum digantikan Salah.

Salah cuma butuh sembilan menit berada di lapagan untuk menggandakan skor bagi Liverpool menjadi 4-1. Ia lalu menambah golnya masing-masing di menit ke-80 dan menit ke-81 sebelum Harvey Elliott melengkapi pesta gol di menit ke-87.

Tiga gol Salah ini merupakan hattrick tercepat dalam sejarah kompetisi. Rekor itu mengalahkan catatan yang ukir Bafetimbi Gomis yang membuat hattrick dalam waktu delapan menit saat Lyon bersua Dinamo Zagreb pada tahun 2011 lalu.

Selain membuat hattrick, Salah juga menorehkan catatan mencetak 38 gol selama membela Liverpool di Liga Champions Eropa. Ini merupakan rekor gol terbanyak yang dibuat pemain di klub Inggris, mengalahkan Didier Drogba dan Sergio Aguero (36 gol).

Kemenangan atas Rangers membuat Liverpool menempati tempat kedua dengan koleksi sembilan poin. Salah dan kawan-kawan selanjutnya akan menghadapi Ajax di laga kelima grup pada 27 Oktober nanti.