Phil Foden Teken Kontrak Baru di Manchester City sampai 2027
Pemain Manchester City, Phil Foden. (Foto: Instagram @philfoden)

Bagikan:

JAKARTA - Phil Foden resmi menandatangani kontrak baru dengan Manchester City. Kesepakatan baru ini membuat gelandang timnas Inggris itu bertahan di klub hingga 2027. 

Kontrak pemain berusia 22 tahun itu sebelumnya akan berakhir pada 2024. Namun, ia merupakan salah satu produk asli City yang sejauh ini sanggup tampil cemerlang.

"Saya sangat mencintai klub ini, jadi mengetahui saya akan menjadi bagian darinya hingga 2027 terasa luar biasa," ujar Foden, dilansir BBC Sport, Sabtu 15 Oktober.

Foden memulai debutnya bersama The Citizen saat berusia 17 tahun pada November 2017 silam. Sejak dipercaya Pep Guardiola, ia berhasil mencetak 52 gol dalam 182 pertandingan.

Ia juga sudah memenangkan 11 trofi, termasuk empat gelar Liga Premier, empat Piala EFL, dan Piala FA. Selain itu, ia meraih penghargaan Premier League Young Player dan PFA Young Player of the Year di dua musim terakhir.

"Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata betapa senangnya saya telah menandatangani kontrak ini," ujar Foden. 

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya telah menjadi penggemar City sepanjang hidup saya. Saya telah berlatih di sini selama bertahun-tahun dan saya bahkan menjadi seorang ball boy," ia menambahkan.

Gemilang di klub membuat Foden telah mendapat tempat di timnas Inggris. Berama The Three Lions, pemain kelahiran Stockport itu sudah mencetak dua gol dalam 18 pertandingan.