Jadi Pemain Penting Barca, Bagaimana Nasib Ruqui Puig Musim Depan?
Riqui Puig (INstagram @riquipuig)

Bagikan:

JAKARTA - Riqui Puig adalah salah satu pemain Barcelona yang menonjol dalam pertandingan terakhir Los Blaugarana di La Liga. Pemain berusia 20 tahun itu mencetak dua gol di Mendizorroza.

Sang gelandang merupakan salah satu penerima manfaat dari ditundanya musim La Liga 2019-20. Pasalnya, dia sekarang menjadi penantang kuat untuk menjadi starter di Liga Champions yang akan dimulai Agustus mendatang.

Barcelona memutuskan pada hari Senin, baik Puig maupun Ansu Fati tidak akan bergabung kembali dengan Barcelona B dalam laga play-off di Segunda B. Dua anak muda ini akan tetap bersama tim utama, meskipun tidak jelas di mana Puig akan bermain musim depan. 

Pelatih Quique Setien sangat senang dengan penampilan Puig, tetapi keputusan akhir terkait nasibnya tidak akan dibuat sampai akhir musim. 

Puig telah memainkan 12 pertandingan untuk tim utama Barcelona musim ini - semuanya di bawah Setien. Sepuluh pertandingan di antaranya dimainkan Puig setelah kembalinya liga usai ditangguhkan tiga bulan akibat pandemi COVID-19.

Badai cedera yang menimpa para pemain di posisi Puig telah memperlihatkan peran penting pria kelahiran Spanyol ini dalam skuat Barca dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia tampil lima kali sebagai starter dari enam laga terakhir Barca di La Liga.

Pembuat sejarah

Dua assist yang dibuat Riqui Puig saat melawan Alaves, satu untuk Lionel Messi dan satu untuk Nelson Semedo, mencatatkan dirinya dalam buku sejarah Barcelona. 

Pada usia 20 tahun dan 341 hari, ia menjadi pemain termuda yang membuat dua assist dalam satu pertandingan liga untuk klub Catalan sejak Thiago Alcantara. Gelandang yang kini berseragam Bayern Munich itu melakukannya pada tahun 2011 dalam usia 20 tahun dan 140 hari. 

Ini adalah sedikit bukti terbaru yang menunjukkan bahwa Puig akan tetap bertahan di tim utama Los Blaugarana. Setidaknya untuk saat ini. 

Belum diputuskan apakah Puig akan tetap bersama tim utama atau tidak musim depan karena klub ingin dia matang dan mendapatkan menit bermain yang cukup. Barcelona menyadari, Puig punya masa depan yang cerah.