Aksi Impresif Depay di Laga Uji Coba, Belum Jaminan Jadi Striker Reguler Barca
Memphis Depay mulai unjuk ketajaman saat laga uji coba Barcelona. (foto: dok. barcelona.com)

Bagikan:

JAKARTA – Memphis Depay melanjutkan debut yang mengesankan di Barcelona. Striker asal Belanda ini  menjaringkan gol keduanya dalam dua pertandingan selama pra-musim persahabatan Sabtu, 31 Juli.

Penyerang asal Belanda, yang dikontrak Barca dengan status bebas transfer dari Lyon pada selama musim panas, membuka golnya ketika ia masuk dari bangku cadangan. Gol tersebut membantu Barca menang 3-0 atas Stuttgart, dalam laga uji coba tersebut. 

Depay sendiri sudah menunjukkan ketajamannya untuk tim barunya saat ia juga mencetak gol penalti untuk melengkapi dalam kemenangan 3-1 atas Girona, pekan lalu.

Melawan Stuttgart, Depay langsung diberikan tempat sejak babak pertama dimulai. Meski pemain baru, ia tergolong cepat beradaptasi dengan pemain lama Barca. Depay menunjukkan kualitasnya saat membuka skor menjadi 1-0 pada menit ke-21.

Depay menerima operan tinggi dari lini dengan kontrol bola yang baik dan mengecoh bek Stuttgart sebelum melepaskan tendangan voli melewati kiper Stuttgart, Fabian Bredlow.

Sementara bintang muda Austria Yusuf Demir, yang sempat dipinjamkan selama satu musim dari Rapid Vienna, menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-36.  Selanjutnya Gelandang Riqui Puig mencetak gol ketiga pada menit ke-74.

Namun penampilan itu belum memastikannya untuk bisa menempati lini depan Barcelona secara reguler. Pasalnya klub asal Catalan ini menyatakan tidak berniat menjual Antoine Griezmann atau Philippe Coutinho musim panas ini, kecuali ada tawaran yang benar-benar luar biasa datang.

Sempat tersiar rumor jika penyerang Prancis atau playmaker Brasil, atau keduanya, akan dilepas untuk membiayai pembaruan kontrak Lionel Messi.

Tetapi Mundo Deportivo melaporkan bahwa Barcelona belum memasukkan Griezmann atau Coutinho dalam daftar transfer. Bahkan manajer Ronald Koeman berniat untuk mempertahankan keduanya di skuadnya untuk musim depan.