PSSI Panggil Pemain untuk Persiapan Timnas Senior Indonesia Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2020
Ilustrasi latihan Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas senior Indonesia mulai mempersiapkan diri jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah memanggil sejumlah pemain untuk mengikuti pemusatan latihan nasional atau pelatnas.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan menjalani pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 pada 8 Oktober, 13 Oktober dan 12 November 2020. Meski sudah tak berpeluang lolos, skuat Garuda diwajibkan meraih kemenangan dalam laga tersebut untuk memperbaiki posisi Indonesia di peringkat FIFA.

Rencananya, pemusatan latihan timnas senior akan diadakan pada 23 Juli-8 Agustus 2020 di Stadion Madya Senayan Jakarta. Diyakini, pelatnas akan dipimpin langsung pelatih kepala, Shin Tae-yong. Kabarnya, pelatih asal Korea Selatan itu akan datang ke Indonesia pada pekan ini.

Pemanggilan pemain untum pelatnas timnas Indonesia senior diungkapkan media officer Arema FC, Sudarmadji. Dia menyatakan, ada lima pemain Singo Edan yang mendapat panggilan untuk persiapan timnas Indonesia menuju Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Lima pemain tersebut adalah Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmat Farizi, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli dan Kushedya Hari Yudo. Kelima pemain pun sudah diberi tahu manajemen klub terkait pemanggilan ini.

"Arema FC mendapatkan surat resmi dari PSSI soal pemanggilan pemain timnas senior," kata Sudarmaji.

Selain pemain Arema, PSSI juga memanggil tiga pemain Persija Jakarta. Ketiga pemain tersebut adalah Ryuji Utomo, Evan Dimas dan Osvaldo Haay. Pemanggilan ini membuat manajemen Persija merasa bangga, demikian yang disampaikan Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.

"Kami berharap para pemain memberikan seluruh kemampuannya saat latihan," tutur Ferry Paulus.