Spaso Mengapresiasi Shin Tae-Yong yang Memanggil Pemain U-19
Ilija Spasojevic. (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Penyerang tim nasional Indonesia Ilija ‘Spaso’ Spasojevic mengapresiasi pelatih Shin Tae-Yong yang memanggil empat pemain timnas U-19 ke pemusatan latihan (TC) skuat timnas Indonesia. TC tersebut berlangsung pada 14-23 Februari 2020 di Jakarta.

Menurut pemain berusia 32 tahun itu, keberadaan pesepak bola belia tersebut penting untuk regenerasi di timnas.

“Bagus sekali mereka ada di sini. Saya senang ada regenerasi pemain,” ujar Spaso di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 16 Februari.

Keempat pemain timnas U-19 yang ada di TC timnas yaitu Irfan Jauhari, Alfeandra Dewangga, Pratama Alif dan Muhammad Adi Satrio.

Mereka dipanggil ke skuat senior karena dinilai oleh manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong menunjukkan potensi besar ketika menjalani TC timnas U-19 di Thailand pada akhir Januari 2020.

Spaso menilai keempat pemain tersebut sudah menujukkan kerja keras dan dapat berbaur dengan sosok-sosok lain yang sudah berpengalaman di timnas.

“Mereka semua bekerja keras. Kami sebagai pemain senior menerima semuanya, tidak melihat apakah mereka timnas U-19 atau tidak,” tutur Spaso.

Timnas Indonesia tengah menjalani TC yang berlangsung pada 14-23 Februari 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Kegiatan itu digelar sebagai persiapan menghadapi laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Agenda terdekat kualifikasi tersebut, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020. Lima hari kemudian, pada 31 Maret 2020, Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab.