Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, PSSI Minta Indra Sjafri Lakukan Ini
Latihan Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sudah merilis jadwal terbaru putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pun bergerak cepat.

Menurut jadwal terbaru, timnas Indonesia akan bertandang ke Thailand pada 8 Oktober 2020. Lima hari berselang giliran skuat Garuda yang menjamu Uni Emirat Arab.

Timnas Indonesia baru akan bertanding lagi pada 12 November 2020. Dalam laga itu, armada Shin Tae-yong akan bertandang ke markas Timnas Vietnam.

Peluang timnas Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya sebenarnya sudah tertutup. Saat ini, Tim Merah Putih berada di posisi terbawah klasemen Grup G dengan lima kali kekalahan di lima laga sebelumnya. 

Namun, PSSI berharap Evan Dimas Darmono dkk bisa memperbaiki peringkat Indonesia di ranking FIFA.

"Setidaknya menembus rangking 150 FIFA,"

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi
 

Untuk mencapai tujuan itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, langsung memberikan arahan kepada Departermen Teknik dan tim pelatih untuk menyiapkan rencana persiapan timnas Indonesia.

Menurut Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, persiapan ini tak hanya untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia. Namun, juga sebagai persiapan untuk ajang lain yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Setelah mengikuti ajang ini, timnas Indonesia juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020," kata Indra Sjafri.