Bersahabat dengan Arteta, Ternyata Guardiola Tidak Respek pada Arsenal
Pep Guardiola (Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA -  Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku Arsenal pantas mendapatkan pujian atas apa yang mereka lakukan di lapangan, khususnya saat mengalahkan City di semifinal Piala FA Sabtu pekan lalu. Tetapi, meski bersahabat dengan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, Pep tidak begitu respek terhadap The Gunners jika di luar lapangan.

"Setelah kami dipukul (di semifinal Piala FA), kami berjabat tangan. Lawan selalu layak mendapatkan rasa hormat dan penghargaan," kata Guardiola, melansir Antara.

"Dan untuk Arsenal, saya sangat menghormati apa yang mereka lakukan di lapangan, tetapi tidak terlalu untuk di luar lapangan,” tambah juru racik asal Spanyol tanpa menjelaskan lebih lanjut alasan dari kata-katanya.

Kekalahan dari Arsenal diderita tim Guardiola beberapa hari setelah sanksi larangan dua tahun bertanding di sepak bola Eropa dari UEFA dibatalkan oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS).

Sebelumnya dilaporkan, ada sembilan klub Liga Premier yang menulis surat kepada CAS untuk tidak mengabulkan banding dari City terkait dengan pelanggaran aturan Financial Fair Play.

Namun, Manchester City sekarang tancap gas. Mereka telah menyiapkan anggaran 170 juta euro untuk memperkuat tim musim panas ini sebagai bentuk perayaan dibatalkannya hukuman tersebut.

Mereka siap menambah lebih banyak pemain berkualitas untuk kedalaman skuat yang sesungguhnya terbilang sudah kuat ini. Selain itu, mereka juga tentunya akan berupaya untuk memulangkan trofi Liga Inggris ke Etihad setelah digondol Liverpool pada musim ini.

Sambil menatap musim baru, City akan menjalani laga tandang ke kandang Watford, Selasa malam dan menyelesaikan Liga Premier mereka dengan pertandingan kandang melawan Norwich City yang sudah terdegradasi.

Selanjutnya, mereka akan menjalani laga penting di leg kedua Liga Champions pada Agustus mendatang. Kevin De Bruyne dkk akan menjamu Real Madrid yang dalam leg pertama mereka kalahkan 2-1 di Santiago Bernabeu.