Preview PSS Sleman vs RANS Nusantara FC: Super Elang Jawa Masih Tanpa Suporter
PSS Sleman akan memainkan laga kandang melawan RANS Nusantara FC (Instagram/@pssleman).

Bagikan:

JAKARTA – PSS Sleman dipastikan tidak bisa mendapat dukungan suporter ketika menjamu RANS Nusantara FC pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Pertarungan antara kedua tim dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, Jumat, 8 Desember 2023, pukul 19.00 WIB.

PSS Sleman harus menerima kenyataan pahit tanpa penonton lantaran kena sanksi dari Komite Disiplin PSSI. Sanksi itu diberikan buntut ricuh yang melibatkan penonton dan panitia pelaksana dalam laga melawan Bali United pada 3 November 2023.

Tanpa penonton jelas menjadi pukulan telak buat Elang Jawa di tengah usaha bangkit dari hasil buruk pada laga terakhir melawan rival sesama tim Jawa Tengah, PSIS Semarang.

Pada laga itu PSS kalah melalui gol tunggal Carlos Fortes. Itu adalah kekalahan ketiga mereka dalam lima pertandingan terbaru.

Dua laga lain di periode itu, masing-masing berakhir dengan satu kemenangan dan satu kekalahan.

Rangkaian hasil yang tidak memuaskan itu membuat PSS sekarang menghuni tempat ke-13 klasemen. Mereka cuma unggul lima poin dari Arema yang berada di zona degradasi.

Catatan itu berbanding terbalik dengan RANS Nusantara. Tim berjuluk Magenta Force ini sekarang duduk di posisi kelima dan memiliki selisih lima poin dengan PSIS Semarang di tempat terakhir empat besar.

Laju RANS juga belakangan ini tersendat lantaran hanya mendapat tiga poin dalam lima laga terbaru. Tiga poin itu didapat dari tiga hasil seri melawan PSM Makassar, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya.

Karena itu, tandang ke markas PSS Sleman seharusnya bisa menjadi peluang buat mereka untuk mengakhiri catatan buruk tersebut sekaligus menyudahi hasil negatif laga tandang.

Pada dua laga tandang terbaru RANS tercatat tidak bisa membawa pulang poin sama sekali. Dua tim yang menekuk mereka ialah Persikabo 1973 dan Persita Tangerang.

Prakiraan Formasi

PSS Sleman (4-3-3): Anthony Pinthus; Bayu Setiawan, Nur Diansyah, Thales, Abduh Lestaluhu; Jonathan Bustos, Jehad Ayoub, Wahyudi Setiawan Hamisi; Todd Rivaldo Ferre, Hokky Caraka, Esteban Vizcarra

Pelatih: Risto Vidakovic

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah; Dallen Doke, Kiko, Dandi Maulana, Taufik Hidayat; Ilhamsyah, Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka; Evandro Brandão, Abdul Rahman, Tavinho

Pelatih: Eduardo Almeida