Jelang Hadapi Persija Jakarta, Taktikal Jadi Perhatian Utama PSS Sleman
Risto Vidakovic, pelatih PSS Sleman (Instagram/@pssleman).

Bagikan:

JAKARTA - Persiapan lebih baik terus dilakukan PSS Sleman menjelang berjumpa Persija Jakarta pada pekan ke-23 Liga 1 2023/2024. Aspek taktikal menjadi fokus perbaikan Super Elang Jawa.

Semangat tinggi tengah dirasakan PSS Sleman. Hal itu tak lepas dari kemenangan 1-0 yang mereka raih atas RANS Nusantara pada pekan sebelumnya.

Kemenangan atas RANS Nusantara itu juga membuat posisi PSS Sleman berada di peringkat ke-12 klasemen dengan nilai 26.

Namun, perolehan poin PSS hanya berjarak dua poin saja dari Persis Solo yang ada di peringkat ke-15 dengan nilai 24.

Berkaca pada situasi itu, PSS berniat untuk terbang lebih tinggi dengan memperbaiki performa menjelang berjumpa Persija pada Sabtu, 16 Desember 2023.

“Kami masih terus bekerja keras memperkuat gaya bermain dengan menambahkan konsep-konsep taktikal yang dibutuhkan."

"Saya sudah mengetahui bahwa para pemain sangat responsif dalam latihan yang kami jalani,” kata pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic, dilansir Liga Indonesia Baru pada Kamis, 14 Desember 2023.

Lebih lanjut, menatap laga kontra Persija, Vidakovic juga berharap anak asuhnya dapat kembali menampilkan usaha terbaik dan membawa pulang poin dari Stadion Patriot Chandrabhaga.

“Para pemain harus berjuang memberikan penampilan terbaik untuk tim, tentu untuk dapat membawa pulang hasil terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, mantan pelatih kepala Lion Sailors City ini juga telah mengevaluasi permainan tim saat pertandingan melawan RANS Nusantara FC. Dia mengakui permainan Super Elang Jawa sudah berada di jalur yang benar.

Menurutnya, kualitas penampilan PSS sudah berjalan bagus. Pada babak pertama, ia melihat timnya mendapatkan banyak kesempatan mencetak gol dan babak kedua PSS juga mampu mengontrol pertahanan dengan baik.

“Saya kira apabila kami bisa melanjutkan hal ini secara konsisten, kami bisa bermain bagus di pertandingan selanjutnya,” ujarnya.