Bertamu ke Markas Persija Jakarta, PSS Sleman Baca Kelemahan Tuan Rumah
PSS Sleman akan bertamu ke markas Persija Jakarta (Instagram/@pssleman).

Bagikan:

JAKARTA - PSS Sleman diagendakan menjalani laga tandang ke markas Persija Jakarta pada pekan ke-23 Liga 1 2023/2024.

Menjelang pertandingan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Sabtu, 16 Desember 2023, tim tamu telah membaca situasi Macan Kemayoran yang belakangan kurang apik.

Pada tiga laga terakhirnya, Persija Jakarta selalu gagal merebut tiga poin. Macan Kemayoran hanya bisa menuntaskan laga dengan hasil seri. Detailnya, melawan Bhayangkara FC (2-2), Persita Tangerang (1-1), dan Persebaya Surabaya (1-1).

Kondisi Persija itu bisa jadi keuntungan bagi PSS Sleman yang tengah dalam kondisi lebih baik. Sejauh ini dari tiga laga terakhirnya, Super Elang Jawa meraih dua kemenangan dan satu kali kalah.

Meski telah melihat celah dari tuan rumah dan ada di situasi lebih menguntungkan, hal itu tak lantas membuat PSS jemawa.

Menurut Risto Vidakovic selaku pelatih PSS, timnya hanya akan fokus dengan persiapan sendiri agar bisa memberikan hasil maksimal.

“Sebenarnya saya tidak bisa tahu respons apa yang diberikan mereka besok setelah itu (penampilan buruk mereka di tiga laga)."

"Namun, terpaling penting pemain kami siap untuk menghadapi Persija,” ungkap sang pelatih dalam konferensi pers di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Jumat, 15 Desember 2023.

“Kami sudah melakukan persiapan. Kami akan coba untuk memberikan yang terbaik untuk besok supaya bisa mendapatkan hasil terbaik juga,” lanjut Vidakovic.

Soal persiapan tim, Vidakovic membeberkan bahwa sejauh ini PSS Sleman telah melakukan yang terbaik. Ia dengan yakin mengatakan bahwa untuk menghadapi Persija Jakarta timnya sudah siap 100 persen.

“Sejauh ini untuk persiapan tim, kami sudah sangat baik. Kami punya pemain yang cukup lengkap pada pertandingan besok, hanya ada satu pemain yang mengalami akumulasi,” beber sang pelatih.

“Secara keseluruhan pemain sudah siap, pemain menunjukkan kerja kerasnya di latihan. Kami juga punya waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi Persija. Saya pikir PSS siap 100 persen untuk pertandingan besok menghadapi Persija,” jelas Vidakovic.

Kesiapan matang tim juga diungkap oleh pemain PSS Sleman, Wahyudi Hamisi. Gelandang Super Elja ini bahkan berharap bisa merebut tiga poin di kandang Persija sebagai penutup laga terakhir pada 2023.

“Saya mewakili teman-teman, kami sudah siap untuk pertandingan besok melawan Persija. Kami sudah latihan dengan bagus dan semoga kami besok menutup tahun 2023 dengan kemenangan,” ujarnya.