Pesan Luar Biasa Boaz Solossa untuk PSS Sleman: Kehadiran Saya Jangan Mematahkan Potensi Pemain Muda
Pemain anyar PSS Sleman, Boaz Solossa. (Foto: Dok. PSS Sleman)

Bagikan:

SLEMAN - PSS Sleman kembali membuat gebrakan dalam bursa transfer Liga 1 2022/2023. Klub berjuluk Super Elang Jawa itu resmi merekrut pemain berpengalaman asal Papua, Boaz Solossa.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu diboyong setelah kontraknya bersama Borneo FC tak diperpanjang. Dengan pengalamannya yang segudang, Boaz Solossa diharapkan bisa menularkan ilmu ke pemain muda PSS Sleman.

"Saya melihat banyak potensi pemain muda, ada beberapa di posisi depan, wing kiri-kanan, mereka memiliki potensi yang sangat luar biasa," kata Boaz seperti dilansir situs resmi klub.

Boaz berharap, para pemain muda PSS jangan merasa khawatir dengan kehadirannya karena takut tersaingi.

"Kehadiran saya di sini jangan mematahkan potensi pemain muda. Saya bisa membagikan ilmu dan pengalaman yang saya dapat dari beberapa kali meraih prestasi di Liga Indonesia. Itu akan saya bagikan kepada adik-adik di Sleman," ujarnya.

"Harapannya, kehadiran saya di PSS bisa menjadi motivasi dan semangat lebih kepada adik-adik saya di sini agar PSS bisa berbicara lebih di tahun ini. Selain itu bisa memberikan motivasi kepada adik-adik agar bisa lebih berkembang tidak hanya di Sleman tapi hingga ke Timnas ke depannya," lanjutnya.

Boaz sendiri akhirnya mengungkapkan alasan bergabung dengan PSS. Padahal, sejumlah klub dikabarkan sudah siap meminang jasanya.

Sebut saja Rans Nusantara FC, Persis Solo dan beberapa klub lain. Namun, fanatisme fans PSS ternyata membuat pemain berusia 36 tahun kelahiran Sorong itu "jatuh hati".

"Bergabung dengan PSS adalah tantangan yang kedua, tahun kemarin saya bermain untuk Borneo FC. Alasan kuat saya bergabung di PSS Sleman karena faktor fanatisme dari suporternya dengan banyak koreo yang dilakukan," ucap Boaz Solossa.