Klub Raffi Ahmad Hilangkan Kata Cilegon, Alasannya Cukup Mengejutkan
Klub Raffi Ahmad berganti nama menjadi Rans Nusantara FC. (Foto via Antara/Arinda Meodia)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Raffi Ahmad telah resmi mengganti namanya menjadi Rans Nusantara FC. Tak ada lagi nama Cilegon.

Direktur operasional Rans Nusantara FC, Darius Sianthrya mengatakan, perubahan nama ini dilakukan demi memperluas basis suporter, termasuk fans dari Raffi Ahmad.

"Namanya, kan, Rans Nusantara. Artinya kami ingin menggaet para suporter dari Indonesia, baik itu fan Raffi Ahmad, pencinta sepak bola Cilegon dan Indonesia. Jadi visinya ke sana," ujar Darius, seperti dilansir Antara, Selasa, 31 Mei.

Meski demikian, Darius menekankan, perubahan nama klub ini tidak serta-merta menghilangkan jejak Cilegon dan Provinsi Banten di dalam tim. Cilegon disebut merupakan akar klub yang tak bisa dilepaskan.

Dia juga menegaskan, Rans Nusantara FC akan terus menjadi perwakilan Banten di persepakbolaan nasional.

"Kami dari awal selalu mengatakan bahwa akarnya Rans Cilegon yang kini berubah menjadi Rans Nusantara itu tetap dari Banten. Klub akan menjadi representasi Provinsi Banten dalam jangka panjang," ujar Darius.

Darius menambahkan, hal yang tampak jelas akan berbeda akibat pergantian nama klub tersebut adalah logo klub. Namun, perubahannya tak akan signifikan.

"Logo masih akan berwarna ungu tetapi akan berganti meski perubahannya cuma sedikit. Peluncurannya nanti menunggu pramusim selesai," ujar petinggi Rans Nusantara FC itu.