PSS Sleman vs. Borneo Samarinda: Ambisi Elang Jawa Akhiri Rekor Manis Pesut Etam
Kreativitas PSS Sleman dibutuhkan untuk menaklukkan Borneo Samarinda. (foto: x @PSSleman)

Bagikan:

JAKARTA - Pertarungan sengit antara PSS Sleman dan Borneo Samarinda di Liga 1  menjadi topik hangat pekan ini di kalangan penggemar sepak bola nasional. Pertandingan ini dijadwalkan akan digelar pada Kamis 14 Maret 2024 pukul 20.30 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Dalam catatan head-to-head, PSS Sleman dan Borneo Samarinda telah saling berhadapan beberapa kali sebelumnya. Ini tentu, menciptakan rivalitas yang menarik. Dari sejarah pertemuan mereka, Borneo Samarinda memiliki rekor yang kurang beruntung  dengan 2 kemenangan dibandingkan dengan 3 kemenangan PSS Sleman. Namun, dengan 2 hasil imbang, kedua tim terbukti memiliki kemampuan yang seimbang.

Pada pertemuan terakhir mereka, Borneo Samarinda berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Namun, PSS Sleman tentu memiliki motivasi ekstra untuk membalas kekalahan tersebut di depan pendukung setia mereka di Sultan Agung Stadium.

PSS Sleman datang ke pertandingan ini dengan performa yang cukup stabil dalam beberapa pertandingan terakhir. Meskipun mereka hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir,  hasil imbang dua kali dan kekalahan dua kali yang didapat menunjukkan bahwa mereka mampu bertahan dengan baik di lapangan.

Di sisi lain, Pesut Etam, julukan Borneo  juga tengah dalam performa yang baik, dengan kemenangan penting atas Persebaya Surabaya dalam pertandingan terakhir mereka. Namun, mereka harus siap menghadapi tekanan dari PSS Sleman yang akan bermain di kandang sendiri.

Dalam persiapan menuju pertandingan ini, PSS Sleman tercatat telah mencetak 11 gol dalam lima pertandingan terakhir mereka, menunjukkan potensi serangan yang cukup membanggakan. Namun, mereka juga harus berhati-hati karena telah kebobolan 10 kali dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Namun demikian, perlu diperhatikan ketika bermain di kandang sendiri, PSS Sleman tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir, menunjukkan dominasi yang kuat di Sultan Agung. Dengan peringkat ciamik untuk performa kandang musim ini, PSS Sleman menunjukkan bahwa mereka adalah ancaman serius bagi lawan-lawan mereka di kandangnya.

Di sisi lain, pasukan Pieter Huistra juga menghadirkan performa yang mengesankan dengan mencetak 13 gol dalam lima pertandingan terakhir mereka. Bahkan mereka memiliki rekor luar biasa dengan merebut kemenangan dalam 7 laga terakhirnya. Namun, kelemahan mereka terletak pada pertahanan, dengan kebobolan 4 gol dalam lima  laga terakhir.   Melihat catatan itu Borneo Samarinda juga menjadi ancaman serius bagi anak buah Risto Vidakovic Savic di pertandingan mendatang.

Target Elang Jawa mengakhiri rekor manis Pesut Etam di Sultan Agung, akan menjadi tontonan menarik yang layak disimak.

Dengan semua faktor ini, pertandingan antara PSS Sleman dan Borneo Samarinda diharapkan akan menjadi tontonan yang menarik bagi para penggemar sepak bola. Aksi seru di lapangan diprediksi akan menjadi bagian tak terpisahkan dalam perjalanan seru Liga 1.