Bagikan:

JAKARTA - Liga 1 2024/2025 bergulir lagi memasuki pekan keempat sejak Rabu, 11 September 2024, setelah jeda internasional.

Pada hari kedua pekan keempat, Kamis, 12 September 2024, ada dua laga seru yang berlangsung, yaitu PSS Sleman vs Borneo FC dan PSBS Biak vs Persija Jakarta.

Laga pertama akan menampilkan PSS Sleman yang akan menjamu Borneo FC di Stadion Manahan, Solo, pukul 15.00 WIB.

Tim berjuluk Super Elang Jawa kini menempati dasar klasemen dengan minus tiga poin lantaran sanksi yang mesti dijalani.

Selain itu, kondisi tim juga buruk karena skuad asuhan Waner Lopes belum bisa memetik kemenangan dan mencetak satu gol pun dari tiga laga yang sudah dijalani.

Sementara itu, Borneo FC justru ada di situasi sebaliknya. Saat ini Pesut Etam berada dalam tren positif karena sukses menyapu bersih tiga laga awal musim ini dengan kemenangan.

Stefano Lilipaly dan rekan-rekannya bahkan telah mencetak tujuh gol dan hanya sekali kebobolan dalam tiga pertandingan. Pada dua laga menghadapi Arema FC dan Bali United, Borneo FC mencatat clean-sheet dengan skor sama 2-0.

Borneo FC yang berada di posisi runner-up berpeluang naik ke puncak klasemen menggeser PSM Makassar yang ditahan imbang 0-0 oleh Persib Bandung di kandang pada Rabu, 11 September 2024. Target tersebut jelas bisa membuat motivasi Lilipaly dan rekan-rekannya meningkat.

Pada laga lainnya akan ada Persija Jakarta yang melawat ke kandang tim promosi, PSBS Biak, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Macan Kemayoran membawa modal apik ke pertandingan itu karena mengantongi dua kemenangan dan sekali imbang.

Dengan catatan itu, tim asuhan Carlos Pena diyakini bisa mengatasi perlawanan PSBS Biak yang bahkan belum meraih satu poin pun dan kini berada di zona degradasi.

Situasi tuan rumah juga sulit karena mereka baru saja berpisah dari pelatih kepalanya, Juan Esnaider, yang dipecat pada Selasa, 10 September 2024, karena tiga kekalahan beruntun di awal musim.

Jadwal Liga 1 2024-2025 Kamis, 12 September 2024

PSS Sleman vs Borneo FC

15.30 WIB

PSBS Biak vs Persija Jakarta

19.00 WIB