Hasil Liga 1 2023/2024: Bhayangkara FC Pesta Gol 7-0, PSM Makassar Ikut Amankan Tiga Poin
Bhayangkara FC berpesta dengan kemenangan 7-0 melawan Persik Kediri pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 (Instagram/@bhayangkarafc).

Bagikan:

JAKARTA - Bhayangkara FC masih berusaha menjaga peluang bertahan di di Liga 1. Mereka sanggup mengambil tiga poin saat menekuk Persik Kediri dengan skor telak 7-0 pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 di Stadion PTIK, Selasa, 16 April 2024.

Bhayangkara FC yang terancam degradasi bisa mengubah hari yang murung dengan pesta besar menang 7-0 atas Persik.

Berstatus tuan rumah, Bhayangkara FC berusaha tampil nyaman di depan pendukungnya. Hal ini berbuah positif karena membuat mereka bisa mengawali dengan gol cepat pada menit kesatu.

Matias Mier menjadi aktor gol pembuka The Guardians setelah menerima umpan Radja Nainggolan.

Berlanjut pada menit ke-19, Mier mencetak gol kedua memanfaatkan umpan silang rendah Dendy Sulistyawan. Situasi ini tak bisa diubah atau dikejar Persik hingga jeda.

Setelah turun minum, Persik justru tampil makin keropos. Radja Nainggolan kembali mengirim assist kepada Mier, yang kembali berbuah hattrick dan membuat Bhayangkara unggul 3-0.

Belum berhenti di situ, Bhayangkara menambah gol hanya tiga menit berselang. Kali ini bek asing Marcelo Herrera turut menyumbang gol lewat sundulan pada menit ke-53.

Dendy Sulistyawan kemudian menambah pesta gol menjadi 5-0 melalui sundulan menjatuhkan diri memanfaatkan bola rebound.

Gol keenam Bhayangkara datang pada menit ke-85 melalui Titan Agung setelah Dikri Yusron gagal membuang bola.

Gol bunuh diri Dikri Yusron menggenapi kemenangan Bhayangkara menjadi 7-0. Gol itu bermula dari tembakan jarak jauh Muhammad Ragil yang membentur mistar. Bola pantulan membentur tubuh Dikri Yusron dan masuk gawang.

Hasil ini membuat Bhayangkara kini mengemas 23 poin. The Guardian berjarak sembilan poin dari Persita di zona aman dengan menyisakan tiga pertandingan.

Keberhasilan Bhayangkara meraup tiga poin juga diikuti PSM Makassar yang tampil di Stadion Batakan. Menjamu PSIS Semarang, Juku Eja menang dengan skor 3-1.

Tiga angka yang diamankan tuan rumah dibuat oleh Kenzo Nambu pada menit ke-58. Sementara dua gol lainnya merupakan brace yang dibuat oleh Yakob Sayuri pada menit ke-62 dan ke-83.

Satu-satunya gol balasan PSIS Semarang dilesakkan oleh Tri Setiawan pada menit ke-29.

Hasil itu membawa PSM naik ke posisi kesembilan dengan 41 poin dari 31 laga. Sementara PSIS tertahan di urutan keempat dengan 47 poin.