Bagikan:

JAKARTA - Radja Nainggolan resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Bhayangkara FC pada awal Desember 2023. Dia baru sekali tampil bersama The Guardian.

Dia tampil bersama Bhayangkara ketika melawan Persita Tangerang pada 17 Desember 2023 dalam kemenangan 3-0. Radja masuk pada babak kedua menit ke-56.

Itu laga terakhir Bhayangkara dan Radja sebelum jeda Liga 1 2023/2024. Meski baru sebentar bersama The Guardian dan tinggal di Jakarta, Radja Nainggolan mengaku tak sulit beradaptasi.

"Saya pikir ini (Jakarta) kota yang bagus walaupun penuh sesak. Semua yang kamu inginkan tersedia di sini."

"Sebetulnya, bagi saya Jakarta seperti kota-kota di Eropa. Tidak sulit beradaptasi untuk diri saya dari kota lain ke kota lain atau dari negara lain ke negara lain. Sangat bagus buat saya di sini," ujar Radja Nainggolan kepada VOI saat ditemui di Hall A Senayan, Jakarta.

Radja Nainggolan kedapatan menonton Indonesian Basketball League (IBL) 2024 saat Satria Muda Pertamina menjamu Dewa United Banten di Hall A Senayan, Jakarta, pada Minggu, 14 Januari 2024.

Dia sangat antusias menyaksikan laga panas yang berlangsung ketat tersebut. Radja terlihat duduk bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Menpora Dito Ariotedjo, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi.

Gelandang 35 tahun itu mengaku bahwa menyaksikan kompetisi basket Indonesia bisa menjadi pilihannya saat mengisi waktu luang atau jeda Liga 1 seperti sekarang.

Sementara itu, Radja Nainggolan masih berjuang membawa Bhayangkara FC keluar dari zona degradasi Liga 1 2023/2024. Saat ini, The Guardian masih ada di posisi paling bawah dengan 15 poin.

Bhayangkara FC akan melakoni laga Liga 1 2023/2204 berikutnya pada 4 Februari 2024 dengan bertandang ke markas Persebaya Surabaya.