Bagikan:

JAKARTA - Radja Nainggolan resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Bhayangkara FC. Dia bakal bermain di kompetisi Liga 1 2023/2024 selama setengah musim atau hingga liga kelar.

Keputusan Bhayangkara FC merekrut Radja Nainggolan cukup menggemparkan sebab pemain ini dikenal punya jam terbang kelas dunia.

Tenar semasa di Cagliari, Radja Nainggolan tercatat pernah memperkuat klub-klub besar Liga Italia, seperti AS Roma dan Inter Milan.

Kendati punya pengalaman mentereng, Nainggolan mengaku senang bisa menjadi bagian Bhayangkara FC. Ia bahkan bertekad untuk bisa membawa tim ke situasi yang lebih baik.

“Saya senang bisa berada di Indonesia. Saya yakin dan percaya proyek ini, semoga bisa memberikan yang terbaik di sini."

"Ayo sama-sama berusaha agar tim ini tetap bertahan di Liga 1,” ujar Radja Nainggolan saat konferensi pers, Senin, 4 Desember 2023.

Soal kesediaan bergabung dengan Bhayangkara FC, Radja Nainggolan punya alasan tersendiri. Ia bahkan menyebut bahwa ini merupakan tantangan baru dalam karier sepak bolanya.

“Alasan saya datang ke sini karena saya bisa main dengan baik. Saya ingin coba hal baru termasuk di Indonesia,” kata pemain 35 tahun ini.

“Saya suka main di Indonesia, tentu saja ini pilihan yang mudah,” ucap Radja Nainggolan menambahkan.

Saat ini Bhayangkara FC jadi tim terbawah di klasemen Liga 1 2023/2024 karena penampilan inkonsisten.

Soal itu, Radja Nainggolan mengaku tak masalah. Dia malah menyebutnya sebagai motivasi untuk bisa membantu tim bangkit kembali.

“Posisi tim di klasemen tidak mudah, tapi tak ada yang tak mungkin. Itu malah jadi motivasi besar,” tutur pemain berdarah Batak ini.