Resmi Perkenalkan Radja Nainggolan, Bhayangkara FC Gelontorkan 5 Miliar Lebih
Bhayangkara FC memperkenalkan Radja Nainggolan sebagai pemain baru untuk sisa musim Liga 1 2023/2024 (VOI/Ulfa Gusti).

Bagikan:

JAKARTA - Bhayangkara FC resmi memperkenalkan Radja Nainggolan sebagai pemain anyar di sisa musim Liga 1 2023/2024. Eks pemain AS Roma itu diboyong ke Jakarta dengan nilai transfer fantastis.

Sumardi selaku COO Bhayangkara FC membeberkan dana yang digelontorkan tim untuk menggaet Radja Nainggolan. Pada sesi konferensi pers di Senayan, Jakarta, Sumardji menyebut nilai fantastis itu tak lepas dari dukungan sponsor.

“Manajemen mendatangkan Radja Nainggolan itu setelah berkomunikasi dengan sponsor yang menaungi tim. Sponsor BNI dan kami telah menyepakati angka yang cukup besar (untuk transfer),” buka Sumardji pada Senin, 4 Desember 2023.

“Dalam (durasi kontrak) setengah musim, lima koma sekian miliar rupiah (nilai kontraknya). Tentu angka itu merupakan kesepakatan dengan sponsor,” beber Sumardji menambahkan.

Setelah resmi diperkenalkan sebagai punggawa anyar The Guardian, Radja Nainggolan bakal tampil di tim dengan jersey nomor 10.

Kehadirannya di tim juga diharapkan bisa memberikan aura positif demi mendongkrak prestasi yang belakangan kurang memuaskan.

“Kami mendatangkan Radja Nainggolan di sisa musim ini sebagai upaya kami untuk memperbaiki klasemen kami. Soalnya, pada putaran pertama Bhayangkara FC kesulitan lepas dari zona merah,” kata Sumardji.

“Pada putaran kedua kami berusaha membenahi klub semaksimal dan sebisa mungkin agar keluar dari kesulitan."

"Pada kesempatan ini dengan adanya Radja kami berharap bisa membawa situasi dan kondisi yang baru sehingga bisa membawa aura positif untuk tim dan bertahan di Liga 1,” ungkap Sumardji.

Hingga pekan ke-21 Liga 1 2023/2024, Bhayangkara FC memang ada di jalur yang kurang memuaskan. Mereka ada di urutan terbawah klasemen sementara.

The Guardian baru mengoleksi 11 poin dengan satu kali menang, delapan kali seri, dan 12 kali kalah dari 21 laga yang telah dijalani.