Radja Nainggolan Belum Bisa Bela Bhayangkara FC di Awal Putaran Kedua Liga 1
Radja Nainggolan kemungkinan bisa tampil bersama Bhayangkara FC pada laga melawan PSM Makassar di Liga 1 (Instagram.com/@raja_nainggolan_I4).

Bagikan:

JAKARTA - Bhayangkara FC bakal menjalani laga perdana pada putaran kedua Liga 1 2023/2024 menghadapi Persikabo 1973. Namun, pada laga pekan ke-21 itu, pemain anyar mereka Radja Nainggolan dipastikan belum bisa ikut dalam skuad.

Laga antara Bhayangkara FC vs Persikabo 1973 akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Minggu, 3 Desember 2023. Hanya saja, Radja Nainggolan tak akan masuk dalam daftar pemain.

Hal ini dipastikan oleh COO Bhayangkara FC, Sumardji. Da menyebut alasan tak terlibatnya Radja karena waktu kehadiran sang pemain yang tak sesuai jadwal tanding tim.

“Dia (Radja Nainggolan) baru tanggal 4 (Desember) datang (bergabung dengan skuad),” kata Sumardji dikutip Jumat, 1 Desember 2023.

Radja Nainggolan kemungkinan besar baru bisa membela tim pada laga kontra PSM Makassar. Pasalnya, laga itu baru akan digelar pada 8 Desember 2023.

Radja Nainggolan resmi direkrut sebagai pemain anyar The Guardians pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Kehadirannya diharapkan bisa mendongkrak tim yang saat ini terhempas di dasar klasemen dengan 10 poin dari 20 laga yang telah dijalani.

Kedatangan Radja Nainggolan ke Bhayangkara FC sempat menimbulkan pertanyaan soal performa sang pemain. Soalnya, sebelum bergabung, eks penggawa Inter Milan dan AS Roma itu berstatus tanpa klub.

Terakhir kali, ia bermain untuk klub kasta kedua, SPAL, hingga akhir musim. Setelah itu, ia tak punya klub.

Namun, soal performa, Radja sempat menggaransi bahwa ia masih jadi pemain yang bisa diandalkan ketika bernegosiasi dengan Sumardji.

“Ya, itu (soal kondisi kebugaran) juga jadi salah satu pertimbangan,” kata Sumardji.

“Pada pembicaraan awal, kami sudah bicara juga dengan agennya Radja. Saya juga bicara dengan Radja sendiri. Dia menyampaikan ke saya, 'Bos tidak perlu khawatir dikarenakan saya punya trainer pribadi selama tidak bertanding dan tidak ada klub. Kedua, saya selalu latihan setiap hari. Ketiga, saya menjaga kebugaran'. Itu disampaikan berulang kepada saya,” kata Sumardji.