Curhat Megawati soal Voli Putri Minim Perhatian Direspons Menpora
Megawati Hangestri Pertiwi curhat soal voli putri Indonesia kurang perhatian (Instagram/@megawatihangestrip).

Bagikan:

JAKARTA – Curhatan pevoli Megawati Hangestri Pertiwi soal Timnas Voli Putri Indonesia kurang mendapat perhatian ditanggapi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo.

"Saya selalu berkali-kali sampaikan ini sebenarnya pentingnya komunikasi dan koordinasi antara Kemenpora dan federasi (PBVSI)," ujar Dito di Kantor Kemenpora, Kamis, 29 Februari 2024.

Megawati yang saat ini membela tim voli Korea Selatan, Red Sparks, menyampaikan keluh kesahnya tersebut dalam sebuah wawancara dengan media Korea Selatan baru-baru ini.

Dia mengungkapkan selama ini Timnas Voli Putri Indonesia tidak mendapat kesempatan yang sama dibandingkan tim putra perihal uji coba atau pertandingan.

Sementara itu, Dito mengatakan ke depannya Pemerintah perlu mendorong semua federasi semua cabang olahraga harus memberikan perhatian yang adil kepada Timnas Putra dan Putri Indonesia.

"Makanya, sekarang kita harus ingat bahwa induk organisasi cabor memiliki independensi. Namun, tetap saja, ketika membawa nama baik, pasti Pemerintah harus terlibat," ujar dia.

"Sejak saya hadir di sini, saya mengedepankan komunikasi intens dengan para cabang olahraga, seluruhnya. Jadi, tidak pilih-pilih, tapi semuanya harus," tuturnya.

Megawati belakangan ini menjadi perhatian di cabor voli setelah bermain di kasta tertinggi liga voli Korea Selatan, V League Women. Selama di sana, ia memberikan banyak kontribusi penting.