Bhayangkara FC Evaluasi Kekurangan usai Ditekuk Suwon FC 1-2 di Laga Uji Coba
Sumardji, CEO Bhayangkara FC (VOI/Ulfa Gusti).

Bagikan:

JAKARTA - Bhayangkara FC menjadi lawan tim asal Korea Selatan, Suwon FC, dalam agenda uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Senin, 12 Februari 2023, malam WIB. The Guardian takluk 1-2.

Dua gol Suwon FC dicetak oleh Jose Pablo Monre (9') dan Ha Jung-woo (65'). Sementara satu gol balasan Bhayangkara dilesakkan oleh Titan Agung pada pengujung babak kedua.

Menilik kekalahan itu, ada pelajaran yang bisa diambil oleh The Guardian sebelum kembali melanjutkan laga Liga 1 2023/2024. Sumardji selaku CEO Bhayangkara FC menyebut timnya masih belum tampil meyakinkan dan perlu pembenahan.

"Permainan Bhayangkara saya lihat kurang meyakinkan. Masih ada banyak hal yang harus dibenahi," kata Sumardji dalam keterangannya usai laga.

Karena itu, ia mengaku bakal menjalin komunikasi dengan pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez, agar cepat melakukan evaluasi.

"Saya pasti akan berbicara dengan pelatih setelah ini berkaitan dengan evaluasi di pertandingan ini. Saya kira itu," tuturnya.

Sumardji bertekad Bhayangkara FC bisa segera melakukan evaluasi. Soalnya, situasi tim di kompetisi domestik tengah kesulitan. Saat ini The Guardian berada di dasar klasemen dengan torehan 15 poin dari 24 laga.

Meski demikian, Sumardji percaya masih ada harapan bagi Bhayangkara FC untuk keluar dari zona degradasi dan bertahan di Liga 1 musim depan. Demi mewujudkan itu, jelas The Guardian harus terus mendulang poin penuh pada 10 laga tersisa.

"Apa pun alasannya, sampai titik keringat terakhir harus kita perjuangkan supaya Bhayangkara FC tetap bertahan di Liga 1," tuturnya.