Real Madrid Tolak Lepas Brahim Diaz ke Napoli
Real Madrid tolak melepas Brahim Diaz (X/@realmadrid).

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid menolak melepas gelandang Brahim Diaz ke Napoli. Kali ini, Madrid tak membiarkan pemainnya pergi karena memiliki peran penting bagi tim.

Diaz memang tak asing dengan Serie A Italia. Dia pernah tiga musim membela AC Milan dengan status pinjaman. Setelah berakhirnya masa peminjaman, Diaz pun kembali ke Madrid.

Kepergian Diaz jelas menjadi pukulan bagi Rossoneri. Pasalnya, pemain berusia 24 ini menunjukkan kontribusi besar bagi Milan.

Dia mencetak 14 gol dan membawa Milan finis di peringkat empat klasemen Serie A sehingga bisa kembali berlaga di Liga Champions.

Diaz juga berperan besar membawa Milan ke semifinal Liga Champions. Sayangnya, mereka disingkirkan rival satu kota, Inter Milan.

Pada musim 2021/2022, Diaz membawa Milan meraih scudetto untuk kali pertama selama satu dekade.

Pencapaian mengesankan Diaz menjadikan Milan ingin mempermanenkannya. Namun, Milan gagal mencapai kesepakatan sehingga Diaz kembali ke Madrid.

Diaz sepertinya kembali ke Santiago Bernabeu pada saat yang tepat. Ia langsung menjadi andalan anyar pelatih Carlo Ancelotti.

Pemain sayap yang pernah bermain untuk Manchester City ini pun sudah 13 kali bermain di La Liga dan Liga Champions.

Dia pun menunjukkan kemampuannya mencetak gol saat membawa Madrid menang atas Las Palmas, Braga, dan Granada. Diaz turut dimainkan Ancelotti saat menang 4-2 atas Napoli di Liga Champions.

Performa gemilang saat melawan The Partenopei yang menjadikan klub Italia itu ingin memboyongnya. Apalagi Napoli terancam kehilangan pemain terbaik.

Gelandang Timnas Polandia, Piotr Zielinski, akan berakhir kontraknya musim panas 2024. Sedangkan Elif Elmas dikabarkan bakal hengkang karena jarang menjadi starter sejak bergabung dengan Napoli.

Hanya, upaya Napoli merekrut Diaz hampir dipastikan gagal. Madrid tak ingin melepas pemain andalan anyar tim.