Pertahanan MU Kembali Solid, Bek Lisandro Martinez Siap Lawan Brentford
Bek Manchester United Lisandro Martinez. (X/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Bek Manchester United Lisandro Martinez telah pulih dari cedera lutut. Kehadirannya menjadikan pertahanan MU kembali solid dan Martinez siap dimainkan saat melawan Brentford di laga di Premier League Inggris , Minggu, 31 Maret 2024 dini hari WIB.

Martinez mengalami cedera ligamen pada lutut saat MU menang 3-0 atas West Ham United, Februari 2024.

Sebelumnya, dia mendapat cedera kaki yang memaksa bek tim nasional Argentina ini menepi selama empat bulan.

Setelah pulih, dia bermain sebanyak empat kali. Saat Martinez kembali bertugas di jantung pertahanan, MU tak pernah kalah. Namun Martinez kembali didera cedera yang membuat dirinya absen selama beberapa pekan.

Kini, bek berusia 26 ini sudah menjalani latihan seperti biasa dan berpeluang tampil melawan Brentford. "Ya, dia punya kesempatan (kembali masuk skuat)," kata manajer Erick ten Hag.

"Selama ini, kami kehilangan dia karena Martinez sudah pasti membawa ketenangan bagi tim. Di saat yang sama, dia menunjukkan sikap untuk menang dan karakter itu terlihat jelas. Sikap seperti itu yang bisa menular pada tim dan memberi kontribusi di pertandingan," ujarnya.

MU makin bersemangat karena tidak hanya Martinez, tetapi bek Luke Shaw juga sudah pulih. Hanya Shaw yang cedera otot masih belum bisa diturunkan saat melawan Brentford.

"Proses pemulihannya masih sesuai jadwal. Dia akan kembai ke tim bila waktunya sudah tiba," kata Ten Hag lagi.

Pulihnya Martinez memang di saat yang tepat karena rekannya, Harry Maguire, kemungkinan tidak bisa tampil karena cedera.

Maguire pun sudah tidak bermain lagi saat Inggris bermain imbang 2-2 melawan Belgia.