Gol Mason Mount Gagal Menangkan Manchester United Atas Brentford
Gol gelandang Mason Mount gagal membawa Manchester United memenangkan laga melawan Brentford. (X/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Laga dramatis Manchester United yang harus mengakhirinya dengan skor imbang 1-1 melawan Brentford di pertandingan Premier League di Stadion Gtech Community, Minggu, 31 Maret 2024 dini hari WIB. Kemenangan MU digagalkan bek Kristoffer Ajer di menit terakhir.

Hasil mengecewakan dipetik MU. Unggul lebih dulu lewat Mason Mount di injury time. Namun keunggulan itu tak bisa dipertahankan beberapa menit kemudian.

MU pun gagal meraih poin penuh di pertandingan tandang tersebut. Kegagalan itu menjadikan MU kehilangan momen menjaga jarak poin dengan tim-tim di atasnya, Tottenham Hotspur dan Aston Villa.

Saat para pesaingnya meraih kemenangan, MU justru kehilangan poin. Ambisi MU meraih tiket Liga Champions tampaknya kian berat.

Meski masih menduduki peringkat enam, namun MU hanya mengumpulkan 48 poin. Mereka sudah tertinggal delapan poin dengan Tottenha yang sukse mengalahkan Luton Town 2-1.

Sementara, Aston Villa kembali merebut posisi empat setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0. Kemenangan itu menjadikan Villa mengantungi poin 59.

Brentford sendiri merupakan tim papan bawah yang harus berusaha keras mendapat poin demi menjauh dari zona degradasi.

Saat ini, Brentford menduduki peringkat 15 dengan poin 27. Mereka hanya unggul lima poin dengan Luton yang berada di peringkat 18 atau zona merah.

Dalam duel itu, MU sesungghnya sudah menurunkan skuat terbaik. Striker Rasmus Hojlund kembali bermain setelah pulih dari cedera.

Sedangkan bek Lisandro Martinez yang juga sudah pulih baru diturunkan di babak kedua. Martinez menggantikan Victor Lindelof.

Meski demikian, MU mengalami kesulitan menghadapi Brentford. Tampil di kandang sendiri, The Bees mampu merepotkan pasukan Erik ten Hag.

Bahkan tuan rumah menunjukkan dominasi di laga tesebut. Mereka hanya kurang beruntung gagal membobol gawang Andre Onana lebih dari satu kali.

Paling tidak, Brentford berpeluang mencetak gol sampai tiga kali. Hanya sepakan striker Ivan Toney, Mathias Jorgensen dan Bryan Mbeumo masih membentur tiang gawang.

Saat pertandingan memasuki babak akhir, gawang Brentford malah kebobolan. Serangan The Red Devils akhirnya membuahkan hasil pada injury time.

Gol MU di menit 90+6 dihasilkan Mason Mount yang menyelesaikan umpan matang Casemiro.

Ini merupakan gol pertama Mount sejak bergabung dengan MU. Hanya keunggulan MU tak bertahan lama. Selang tiga menit, gawang Onana pun kebobolan.

Umpan Toney diselesaikan dengan baik oleh Ajer yang mengubah skor menjadi 1-1. Skor itu bertahan sampai akhir pertandingan.