Sudah Bergabung dengan Neymar di Timnas Brasil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Marquinhos: Adaptasi Berlangsung Cepat
Pemain timnas Brasil, Marquinhos. (Foto: Twitter/@CBF_Futebol)

Bagikan:

JAKARTA - Skuad timnas Brasil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah dipastikan lengkap, menyusul kehadiran Neymar dan Marquinhos dalam daftar. Keduanya bahkan telah bergabung dalam pemusatan latihan tim yang digelar, Selasa 10 Oktober waktu setempat.

Timnas Brasil akan melakoni pertandingan pertama dengan melawan Venezuela di Cuiaba pada Jumat, 13 Oktober. Selanjutnya tim Samba akan melawat ke Montevideo untuk melawan Uruguay pada 18 Oktober pagi WIB.

Marquinhos menjadi pemain paling terakhir bergabung dengan tim. Dia mengaku persiapan berjalan lancar. Ia sangat bersemangat karena adaptasi yang terjadi di tim juga sangat cepat.

“Adaptasi yang cepat dan komunikasi yang baik sangat penting," kata Marquinhos dikutip dari BBC pada Kamis, 12 Oktober.

“Kami ingin memenangkan pertandingan-pertandingan penting ini,” lanjutnya mengungkap harapan untuk tim.

Selain Marquinhos yang sudah tidak sabar merumput bersama timnas Brasil, Neymar yang juga telah tiba di Cuiaba ikut mengungkapkan kegembiraannya.

“Saya menantikan pertandingan-pertandingan hebat dan kemenangan. Mewakili Brasil adalah sebuah kehormatan,” kata Neymar yang kini berlaga di Liga Pro Saudi.

Sejauh ini, Brasil bermain dengan baik di babak kualifikasi. Mereka mengalahkan Bolivia 5-1 dan Peru 1-0. Kini, Brasil memimpin klasemen sementara dengan enam poin disusul Argentina dan Kolombia.

Bergabungnya Neymar dan Marquinhos bisa menambah kekuatan timnas Brasil yang sudah dikenal tangguh. Dengan pengalaman internasional yang dimiliki kedua pemain itu jelas menjadi modal penting untuk laga nanti.