Bagikan:

JAKARTA – Lionel Messi diragukan bisa tampil dalam pertandingan Timnas Argentina melawan Paraguay untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan, Jumat, 13 Oktober, pagi.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni sampai sejauh ini belum dapat memastikan apakah La Pulga bisa tampil atau tidak di laga itu sekalipun sang pemain terlihat dalam kondisi baik.

"Kami masih memiliki satu sesi latihan lagi dan satu sesi latihan lagi sangat penting baginya... Saya harus berbicara dengan dia dan memastikan bahwa kami yakin dia bisa menjadi starter. Ia terlihat baik. Berdasarkan hal itu, kami akan melihat anggota tim lainnya," kata Scaloni, dikutip NDTV.

Messi bergabung dengan tim pemenangan Piala Dunia 2022 itu setelah kembali dari cedera dan masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua saat Inter Miami melawan Cincinnati di lanjutan Major League Soccer akhir pekan kemarin.

Pemilik tujuh Ballon d'Or itu hanya bermain selama 37 menit untuk klubnya sejak 3 September akibat cedera dari tugas internasional bulan lalu.

"Yang membuat kami tenang adalah jika dia [Lionel Messi] tidak fit untuk bermain maka [pemain] siapa pun yang dimainkan harus menjalankan tugas dengan baik, itu yang paling penting," ujar Scaloni.

Salah satu opsi bagi Scaloni jika Messi tidak dapat bermain adalah memainkan penyerang Manchester City Julian Alvarez dan pemain Inter Milan Lautaro Martinez sebagai pasangan penyerang.

"Mereka sudah pernah bermain bersama sebagai starter. Saya terbuka terhadap banyak hal. Itu akan tergantung pada pertandingan. Itu tidak akan menjadi masalah. Mereka berbeda, tapi mereka bisa bermain," kata Scaloni.

Argentina telah memenangkan kedua pertandingan kualifikasi mereka sejauh ini dan memiliki enam poin di puncak klasemen bersama Brasil.

Paraguay di sisi lain mengumpulkan satu poin dari pertandingan pembuka mereka. Hasil itu membuat mereka berada di peringkat enam, tempat terakhir untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2026.