Kibarkan Merah Putih di Sirkuit Bahrain, Persembahan Manis Sean Gelael untuk Indonesia
Sean Gelael (Foto: Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Sean Gelael memberikan persembahan manis bagi Indonesia di hari pahlawan. Tampil di FIA World Endurance Championship (WEC) di kelas LMP2, ia mampu meraih podium dan mengibarkan bendera merah putih.

Dalam kompetisi tersebut, Sean yang berkolaborasi dengan pebalap Inggris Tom Blomqvist dan pebalap Belgia Stoffel Vandoorne dalam tim JOTA #28 menduduki posisi runner-up untuk total klasemen akhir di kelas LMP2.

Peringkat runner-up dalam klasemen akhir itu diraih setelah tim JOTA#28 meraih posisi ketiga pada balapan Seri pamungkas WEC, 8 Hours of Bahrain, yang digelar Sabtu, 6 November.

Balapan seri terakhir ini diharapkan menjadi saksi lahirnya juara LMP2 dari Indonesia. Namun, dengan selisih lima poin, tim JOTA#28 harus puas berada di belakang pimpinan klasemen, WRT #31.

"Saya dan tim sudah berusaha keras, tapi kami harus akui lawan memang lebih baik di balapan ini. Selamat untuk WRT dan saya akan berusaha lebih baik lagi tahun depan," ujar Sean ditemui dalam acara konferensi pers di Kantor Pusat IMI, Senayan, Rabu, 10 November.

Hasil ini mengukuhkan Sean dan JOTA #28 sebagai pebalap dan tim terbaik kedua musim ini. Khusus bagi Sean, tentu ini pencapaian luar biasa mengingat ini tahun pertamanya ikut WEC semusim penuh.

Atas hasil kerja keras yang membawa tim JOTA #28 naik podium dan mengibarkan merah putih, Sean mempersembahkannya untuk Indonesia.

"Semua prestasi itu, ditambah hasil akhir ini sebagai vice champions kelas LMP2, saya persembahkan untuk Indonesia," tutupnya.