Persembahkan Podium di FIA WEC, Sean Gelael: Harusnya Bisa Lebih Lagi
Sean Gelael (Foto: Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sean Gelael memberikan persembahan manis bagi Indonesia lewat podium runner-up di kelas LMP2 FIA World Endurance Championship (WEC). Meski berhasil mengibarkan merah putih, ia merasa seharusnya bisa tampil lebih baik lagi.

Sean yang tergabung dalam tim JOTA#28 berhasil menggenapkan poin balapan pamungkas di Sirkuit Bahrain, Sabtu, 6 November lalu. Dalam seri terakhir itu, Sean yang berjuang bersama Tom Blomqvist (Inggris) dan Stoffel Vandoorne (Belgia) finis di posisi ketiga dan mengantongi 131 poin.

Namun, Sean merasa seharusnya ia dan tim bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi. Jika tidak membuat kesalahan kecil, mereka bisa mempersembahkan hasil sempurna.

"Sebenarnya banyak hal yang make it won, tapi ini bukan season yang bersih dan cukup," kata Sean saat konferensi pers di kantor pusat IMI, Senayan, Jakarta, Rabu, 10 November.

"Ada beberapa ronde yang harusnya kita bisa menang tapi ternyata tidak, seharusnya kita bisa masuk podium lebih tinggi lagi tapi ada sedikit kesalahan," katanya menambahkan.

Kendati merasa belum maksimal, Sean puas dengan performa tim yang selalu konsisten masuk tiga besar di tiap lomba.

"Ya kita konsisten terus di posisi dua, tiga, dua, tiga," ujarnya.

Berkaca dari hasil di akhir musim ini, Sean pun bertekad untuk tampil lebih baik lagi di musim depan.

"Tapi di tahun depan kita harus lebih baik lagi. Itu pikiran sederhana, jika memikirkan kemenangan itu mudah, itu bisa membantu kita untuk meraihnya. Kita hanya perlu berjuang lagi," tandas Sean.