Petarung Justin Gaethje Raup Rp41,67 Miliar dari UFC, Kekayaan Bersihnya Capai Rp58 Miliar
Justin Gaethje (Instagram @justin_gaetjhe)

Bagikan:

JAKARTA - Dikenal dengan julukan 'The Highlight', Justin Gaethje dianggap sebagai salah satu petarung UFC yang paling menarik, dipuji karena kecepatan dan gaya bertarungnya.

Gaethje mengambil langkah pertamanya ke tinju saat dia masih belajar di universitas dan melakukan debut profesionalnya lebih dari satu dekade lalu, pada tahun 2011.

Dia saat ini berada di peringkat kedua pada tabel Kelas Ringan UFC di belakang Dustin Poirier dan di atas Islam Makhachev, Beneil Dariush dan Michael Chandler.

Petinju berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak UFC pertamanya pada 2017, ketika ia naik ke ring untuk menghadapi Michael Johnson.

Dia tak terkalahkan dalam berbagai pertarungan sebelum kalah dalam pertarungan berturut-turut dari Poirier dan Eddie Alvarez.

Gaethje akan menghadapi Charles Oliveira pada partai utama UFC 274 di Footprint, Phoenix, Amerika Serikat, Minggu, 8 Mei pagi.

Sepanjang kariernya, Gaethje telah menandatangani kesepakatan dengan merek seperti Gains in Bulk, serta ONX Sports dan memulai merek desain pakaiannya sendiri yang disebut Violent 1.

Pada 2022, Gaethje diperkirakan memiliki kekayaan bersih 4 juta dolar AS (Rp58 miliar) menurut Celebrity Net Worth. Gaethje diyakini telah menghasilkan sebanyak 2.874.500 dolar (Rp41,67 miliar) dari karier UFC-nya.